alexametrics
Selasa, 09 Mar 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Sibuk Skripsi, Badminton jadi Nomer Dua

22 Februari 2021, 17: 31: 40 WIB | editor : Rojiful Mamduh

ANDALAN: Fitria Ayu Nawangwulan saat bertanding dalam sebuah kejuaraan.

ANDALAN: Fitria Ayu Nawangwulan saat bertanding dalam sebuah kejuaraan.

Share this      

JOMBANG – Hampir setahun, Fitria Ayu Nawangwulan ia tak pegang raket untuk bermain bulu tangkis. Selain karena pandemi yang sampai saat ini masih belum selesai, ia kini juga sibuk menyelesaikan tugas skripsi. 

”Semenjak kampus belajar daring, sekitar bulan maret lalu karena pandemi, sejak itu juga unit kegiatan mahasiswa (UKM) bulu tangkis juga libur latihan,” ungkap salah satu pebulu tangkis andalan Jombang yang juga salah satu mahasiswa Universitas Negeri Malang ini.

Sebelum kuliah di Malang, dan harus tinggal di sana, Fitria terdaftar sebagai salah satu pebulu tangkis dalam klub PB Remaja di bawah binaan Totok Suparmanto. Namun setelah kuliah, ia bergabung dengan UKM badminton kampus untuk tetap bisa berlatih bulu tangkis sambil menuntaskan study.

Sebelum pandemi, biasanya dia aktif latihan satu hingga dua kali seminggu di kampus. Ia juga sering kali mengikuti kejuaraan bulu tangkis antarmahasiswa. Seperti liga mahasiswa, dan lain sebagainya. Pada pekan olahraga mahasiswa daerah (POMDA) di  Universitas Brawijaya Juni 2019 lalu, dia  bahkan suskes menyabet medali perunggu di nomor ganda campuran. ”Sekarang ya kadang masih latihan sama teman-teman, tapi jarang sekali,” ungkap mantan binaan Pusdiklat Semen Gresik.

Prestasi lainnya yang diraih adalah sebagai peraih medali perunggu kategori beregu putri pada porprov 2019 lalu. Saat ia pulang dan ada kesempatan, sebisa mungkin ia berlatih dan mengikuti kegiatan yang diadakan di lokal Jombang. ”Tapi itu bukan prioritas, sekarang fokus skripsi dulu, dan meskipun daring, saya sekarang di Malang agar lebih mudah mencari referensi sebagai bahan skripsi,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP