alexametrics
Selasa, 09 Mar 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Bahu Jalan Provinsi Rusak dan Membahayakan Pengguna Jalan

21 Februari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

BERBAHAYA: Bahu jalan provinsi di Kecamatan Ploso ini rusak setelah tergerus air.

BERBAHAYA: Bahu jalan provinsi di Kecamatan Ploso ini rusak setelah tergerus air. (AINUL HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Kondisi bahu jalan provinsi di Kecamatan Ploso tak utuh. Ini setelah sebagian titik bahu jalan sudah rusak lantaran tergerus air. Selain kondisi aspal menggantung, tak ada lagi tanah disamping material jalan.

Sodikin salah satu warga sekitar menuturkan, kerusakan bahu jalan sudah cukup lama. Sejak awal musim penghujan. ’’Awalnya sedikit, lama-lama jadi rusak. Tanahnya longsor ke bawah,’’ katanya kemarin. Lantaran tak segera ditangani, kerusakan bahu jalan semakin melebar.

Akibatnya, gerusan air membuat aspal menggantung. Terlihat jelas bagian bawah material aspal. ’’Kena hujan terus akhirnya cerong,’’ imbuh dia sembari menunjuk bahu jalan yang rusak.

Kondisi ini cukup membahayakan pengguna jalan karena terdapat kubangan jalan. Saat ini, sudah dipasang penanda kerusakan bahu jalan. Berupa poster bertuliskan hati-hati. ’’Kurang tahu yang masang siapa. Mungkin yang lewat biar hati-hati, tapi lebih baik diperbaiki, biar semua aman,’’ harapnya.

Sementara itu, Drajad Santoso pengawas jalan provinsi dari Dinas PU Bina Marga Jawa Timur, membenarkan kondisi bahu jalan provinsi yang rusak. Pihaknya sudah memasang penanda. Namun untuk penanganan, sampai sekarang belum bisa dilakukan. ’’Memang sekarang belum ditangani, tapi ini mau ada pelaksanaan,’’ pungkas dia.

(jo/fid/jif/JPR)

 TOP