alexametrics
Selasa, 09 Mar 2021
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Pengacara Tak Datang, Sidang Perdana Ditunda

Kasus Suami Bunuh Istri

20 Februari 2021, 08: 10: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Pengacara Tak Datang, Sidang Perdana Ditunda

Share this      

JOMBANG – Sidang perdana kasus pembunuhan istri di Rejoslamet dengan terdakwa Safa’at, akhirnya digelar Kamis (18/2) siang. Sayangnya, sidang perdana itu batal digelar karena alasan pihak yang hadir tidak lengkap.

“Hari ini sidang perdana Safa’at, tapi tidak berhasil diselenggarakan, kuasa hukum terdakwa tidak hadir,” terang Aldi Demas Akira Kasubsi Penuntutan Pidana Umum Kejari Jombang.

Dalam sidang itu dijadwalkan Safa’at akan dihadirkan untuk dibacakan dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) kepadanya. Dengan penundaan sidang, dakwaan pun batal dibacakan JPU. “Ya otomatis pembacaan dakwaan juga harus ditunda, karena dalam persidangan kan terdakwa punya hak didampingi penasehat hukum,” lanjutnya.

Dijadwalkan, sidang lanjutan akan kembali digelar pada Kamis (25/2) pekan depan dengan agenda yang sama. “Dan terdakwa juga sudah menyebut akan menghadirkan kuasa hukumnya minggu depan,” pungkas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Safa’at, 49, tega membunuh istrinya sendiri Sri Istuningsih, 47 dan membacok anaknya Noval Fitri Choirul Huda,19. Kejadian ini, berlangsung pada (31/7) lalu di rumahnya di Dusun Ngenden, Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno.

Sang istri, dibacoknya menggunakan sebilah parang di kepala saat sedang istirahat di kamarnya di lantai 2. Sri meninggal di lokasi akibat 21 luka sayatan. Sementara sang anak, dibacok di bagian kepala hingga tengkoraknya pecah. Beruntung Noval selamat setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.

Kepada polisi, Safa'at yang juga mantan TKI di Amerika ini mengaku nekat membunuh istrinya dan melukai anaknya lantaran cemburu dan permasalahan ekonomi. Ia menilai istrinya curang lantaran menganggap uang hasil kerjanya, tidak berbentuk nyata di rumah.Berkas kasus ini sudah dinyatakan P21 dan tersangka menjadi tahanan Kejari. Kini,ia dititipkan di sel tahanan Lapas Klas IIb Jombang.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP