alexametrics
Rabu, 03 Mar 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Hari Ini Tiga Atlet Muaythai Bertanding

20 Februari 2021, 08: 10: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Atlet Muaythai saat latihan di GOR Merdeka beberapa waktu lalu.

Atlet Muaythai saat latihan di GOR Merdeka beberapa waktu lalu.

Share this      

JOMBANG – Hari ini, tiga atlet muaythai Jombang bertarung di Banyuwangi dalam kegiatan Kejurprov Jatim. Kegiatan berlangsung di GOR Tawangalun, Banyuwangi.

”Kita saat ini sudah di Banyuwangi, memang berangkat lebih awal karena jaraknya jauh, dan acaranya mulai pas tanggal 20,” ungkap Suryanto, Ketua Muaythai Indonesia (MI) Jombang.

Ketiga atlet yang ikut ialah Nurul Ayu Zakia, Arga Irfandani, dan Muhammad Faris Alfan. Dalam kegiatan ini, Suryanto tak menargetkan apapun kepada atletnya. Pasalnya tergolong atlet baru dan masih butuh banyak jam terbang untuk bisa dijagokan. ”Tidak ada target tertentu ini ada baru kok,” jelasnya. 

Meskipun tidak ada target khusus, persiapan dilakukan dengan maksimal. Untuk rutin, kegiatan latihan tiga kali sehari, sedangkan seminggu menjelang event baru dilakukan setiap hari di GOR Merdeka Jombang.

Biasanya atlet muaythai latihan di luar GOR, namun, karena sedang musim hujan, tak jarang menggunakan GOR sebagai tempat latihan. Semua fasilitas yang ada di dalamnya   dimanfaatkan, seperti lari dengan naik tangga lalu memutari tribun dengan membawa barbel. ”Yang ada kita manfaatkan, kita beri waktu satu setengah menit untuk bisa satu putaran mulai dari naik tangga sampai turun lagi,” rincinya.

Sebetulnya, dalam kegiatan itu juga ada eksebisi atlet muaythai usia dini. Hanya saja, atlet muaythai usia dini dari Jombang tak ada yang ikut. Karena kondisi Covid-19 yang masih belum stabil membuat Suryanto tak ingin ambil risiko.

”Kalau anak-anak suka-suka sifatnya, mau ikut ya monggo, kalau tidak ya tidak masalah, tapi kita putuskan anak-anak tidak jadi ikut, karena Covid-19 masih seperti ini, jadi biar ikut kegiatan kapan-kapan saja, lain waktu,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP