alexametrics
Selasa, 09 Mar 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bupati Hj Mundjidah Wahab Ajak Masyarakat Sukseskan PPKM Mikro

20 Februari 2021, 08: 10: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Bupati Hj Mundjidah Wahab, Wabup Sumrambah, Sekda Akhmad Jazuli, Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho dan Dandim 0814 Letkol Inf Triyono keliling memantau PPKM mikro di enam desa/kelurahan, kemarin.

Bupati Hj Mundjidah Wahab, Wabup Sumrambah, Sekda Akhmad Jazuli, Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho dan Dandim 0814 Letkol Inf Triyono keliling memantau PPKM mikro di enam desa/kelurahan, kemarin.

Share this      

JOMBANG – Bupati Hj Mundjidah Wahab mengajak masyarakat menyukseskan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro tingkat RT. PPKM mikro dilaksanakan 9-22 Februari. Juga diberlakukan jam malam mulai pukul 20.00 serta penerangan jalan umum dimatikan.

’’Kita berharap masyarakat mendukung pelaksanaan PPKM mikro ini demi menekan penyebaran Covid-19,’’ kata Bupati Mundjidah disela memantau pelaksanaan PPKM mikro, di enam desa/kelurahan Kecamatan Jombang, kemarin (19/2). 

Orang nomor satu di Jombang ini menegaskan, PPKM mikro diberlakukan demi kebaikan semua. ’’Agar jumlah penambahan kasus dan angka kematian akibat Covid-19 cepat turun. Sehingga ekonomi bisa kembali bangkit,’’ tegasnya.

Di Kecamatan Jombang, ada empat desa dan dua kelurahan yang melaksanakan PPKM mikro. Desa Sengon, Kepatihan, Candimulyo, Plandi serta kelurahan Jombatan dan Kepanjen.

’’Alhamdulillah dengan pelaksanaan PPKM mikro ini status sejumlah RT telah berubah,’’ ucapnya.

Di Candimulyo dan Plandi, statusnya sudah berubah menjadi zona hijau. Zona hijau yakni tidak ada kasus positif di satu RT. Zona kuning ada 1-5 rumah positif korona dalam satu RT. Orange 6-10 kasus dalam satu RT. Merah lebih dari 10 rumah positif korona di satu RT.

’’Di beberapa titik yang kita pantau, sudah ada yang berubah menjadi zona hijau. Ini berkat kerjasama yang baik antara kepala desa, tiga pilar serta dukungan masyarakat setempat yang patuh protokol kesehatan,’’ tegas bupati.

Dia minta yang sudah hijau terus dipertahankan dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. ’’Semoga semua kampung di Kabupaten Jombang menjadi kampung tangguh Covid-19,’’ urainya.

Bupati perempuan pertama di Jombang ini kemarin juga menyerahkan bantuan berupa sembako, masker, hand sanitizer, handscoon, alat pelindung diri dan oximeter di tiap posko PPKM. ’’Terima kasih kepada kepala desa bersama tiga pilar dan jajarannya yang telah melaksanakan PPKM mikro di wilayahnya,’’ pungkas Mundjidah. (Pemkab Jombang)

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP