alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Fokus Penuhi Sarana Prasarana

Cabor Kick Boxing

15 Februari 2021, 17: 21: 18 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Atlet Kick Boxing saat latihan beberapa waktu lalu

Atlet Kick Boxing saat latihan beberapa waktu lalu

Share this      

JOMBANG – Cabor baru harus lebih banyak berjuang. Seperti cabor kick boxing yang baru menerima dana pembinaan tahun ini. Dana tersebut akan dipakai untuk memenuhi sarana prasarana sedikit demi sedikit.

”Kita dapat Rp 10 juta, akan kita manfaatkan untuk memenuhi sarana prasarana cabor kita,” ungkap Yegti Wulandari, ketua Kick Boxing Indonesia (KBI) Jombang Sabtu (13/2).

Alat yang rencananya akan dibeli adalah glove padding, atau sarung tangan untuk memukul, stik, shin guard atau pelindung kaki, head guard atau pelindung kepala, juga thigh guard atau pelindung paha, dan lain sebagainya.

Baca juga: Gurih Renyah Kerupuk Rambak Sambirejo

Dia menambahkan, dikarenakan dananya terbatas, dia pun harus menyesuaikan dengan alat-alat yang akan dibeli. ”Membeli beberapa pasang dulu dan dipilih yang paling penting untuk diutamakan. Mungkin masing-masing satu pasang kami sesuaikan dengan kemampuan kita,” jelasnya.

Selama ini, lanjut Wulan, latihan atlet kick boxing masih menggunakan alat milik pelatih, bukan milik cabor. ”Biasanya pakai punya saya pribadi kalau latihan di rumah saya, kalau latihan di coach Heru ya pakai milik coach Heru,” tambahnya.

Rencana penggunaan dana pembinaan untuk pemenuhan sarana prasarana, artinya ia juga menerima risiko jika kegiatan lainnya nanti menggunakan dana kolektif, termasuk dari kantong pribadi. Seperti kejuaraan-kejuaraan, hingga persiapan porprov. ”Porprov insya Allah tetap ikut, walau pakai dana pribadi,” tegasnya.

Maret mendatang, juga ada kejurnas yang diadakan di Medan. Jombang dipastikan absen dalam kegiatan itu, karena selain anggaran yang tidak siap, level kejuaraan juga khusus ring sport. ”Nanti kita ikut yang kejurnas junior tatami saja, tapi belum tahu di mana,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP