alexametrics
Minggu, 28 Feb 2021
radarjombang
Home > Jombang Banget
icon featured
Jombang Banget

Wisata Dapur, Sambelan Jadi Andalan

Dr Diah Puji Nali Brata

11 Februari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Dr Diah Puji Nali Brata saat didepan taman aspirasi STKIP PGRI Jombang

Dr Diah Puji Nali Brata saat didepan taman aspirasi STKIP PGRI Jombang

Share this      

JOMBANG - Di balik penampilan yang cantik dan pembawaannya yang elegan. Diah Puji Nali Brata punya hobi wisata dapur. Dengan kreasi berbagai sambel yang dibuatnya sendiri. Tak heran, keluarganya merasa betah di rumah dan selalu merindukan masakan sang ibu.

”Saya lebih suka wisata dapur, berkreasi di dapur lebih menyenangkan,” katanya. Hobi memasak ia sebut sebagai wisata dapur. Karena di dapur ia bisa membuat apa saja. Menu yang paling sering dibuat adalah sambelan. Mulai dari sambel pecel, pencit, mentah, tomat dan berbagai sambel lainnya.

Aneka sambel itu ia padukan dengan sayuran, seperti sawi putih, sawi hijau, kangkung, timun, kubis, kemangi, terong, taoge. Tidak ketinggalan lauk. ”Kebetulan saya sedang mengurangi karbo, jadi saya banyakin makan buah dan sayur, sayur juga bisa menambah imun di masa pandemi ini,” katanya.

Sebagai dosen yang melek media sosial, ia kerap mengunggah kreasi masakannya baik instagram maupun facebook.  Ia mencoba memberi inspirasi kepada ibu-ibu milenial agar lebih suka berkreasi di dapur. Kebiasaannya mengunggah masakannya di kanal media sosial juga mulai diperhatikan sejumlah orang.

”Paling sering berkreasi hari Sabtu dan Minggu, kalau tidak upload, pasti ada yang tanya, sambelannya mana,” jelasnya. Selain sambelan, ia juga berinovasi dengan mengolah masakan lain. Seperti olahan pisang menjadi muffin, kue pisang coklat, pisang keju dan pisang lumpur.

”Di kampus saya profesional mengajar. Tapi di rumah saya juga mengabdi sepenuhnya untuk keluarga. Anak-anak juga pernah bilang, ingin punya istri seperti mama,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP
Artikel Lainya