alexametrics
Selasa, 09 Mar 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Novel Langgar Para Pendekar

Promosikan Jombang, Segera Difilmkan

03 Februari 2021, 08: 35: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

KESEBELAS: Penulis novel Langgar Para Pendekar, Tri Handoyo, di rumahnya Jl Anggrek 8 blok G 1 Perumda, Desa Candimulyo, kemarin.

KESEBELAS: Penulis novel Langgar Para Pendekar, Tri Handoyo, di rumahnya Jl Anggrek 8 blok G 1 Perumda, Desa Candimulyo, kemarin.

Share this      

JOMBANG –  Tri Handoyo, 48, termasuk penulis hebat Jombang. Karya kesebelasnya, novel Langgar Para Pendekar, segera diangkat ke layar lebar. ’’Penerbit sempat menghubungi ada yang minat mengangkat kisah dalam novel Langgar Para Pendekar menjadi film,’’ kata warga Jl Anggrek 8 blok G 1 Perumda, Desa Candimulyo, kemarin.

Novel silat modern yang terinsipirasi Kebo Kicak ini diterbitkan CV Prabu Dua Satu Batu November 2020.  Isinya sarat dengan nilai-nilai Islam nusantara yang sangat toleran. ’’Saya ingin mempromosikan Jombang melalui novel ini,’’ ucap alumnus Sastra Inggris Unitomo Surabaya ini.

Adegan dalam Langgar Para Pendekar banyak terjadi di lokasi bersejarah peninggalan era Majapahit yang tersebar di wilayah Kabupaten Jombang.

Ini sangat bagus untuk mengenalkan generasi muda agar tergerak melestarikannya.  Dalam waktu dekat, Langgar Para Pendekar jilid dua akan segera menyusul diterbitkan. ’’Sekarang saya sedang mengerjakan buku Langgar Para Pendekar jilid ketiga,’’ urainya.

Novel dengan tokoh utama Joko Tulus alias Kebo Kicak ini mengisahkan perjuangan anak manusia mengukir sejarah. From zero to be hero. Menceritakan pergulatan moral, etika dan nilai-nilai budaya luhur.

Menggambarkan ketulusan, pengabdian dan cinta sejati. Menuturkan perjuangan dan pengorbanan dalam menegakkan kebenaran dan pencapaian tujuan hidup yang bermanfaat bagi kehidupan dunia akhirat. Penulis dapat dihubungi di 0852-3557-7775.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP