alexametrics
Selasa, 09 Mar 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Mengembalikan Keceriaan Siswa

02 Februari 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Ketua Ikatan Guru Roudlotul Athfal  (IGRA)  Kecamatan Tembelang Nurus Sa'adah

Ketua Ikatan Guru Roudlotul Athfal (IGRA) Kecamatan Tembelang Nurus Sa'adah

Share this      

JOMBANG – Para guru berharap tahun depan Jawa Pos Radar Jombang kembali menggelar lomba mewarnai dan mengarsir untuk RA. Pasalnya, lomba sangat dirasakan manfaatnya.

’’Mudah-mudahan tahun depan Jawa Pos Radar Jombang mengadakan lomba lagi yang lebih segala-galanya dibanding tahun ini,’’ kata Ketua Ikatan Guru Roudlotul Athfal  (IGRA)  Kecamatan Tembelang Nurus Sa'adah, kemarin.

Menurutnya, lomba mengembalikan keceriaan siswa yang sudah mulai jenuh dengan pembelajaran daring. Makanya siswa, guru dan orang tua antusias ikut. ’’Alhamdulillah dimasa pandemi ini masih ada kegiatan yang membuat bangkitnya kembali keceriaan anak-anak,’’ tambahnya.

Terlebih lomba dilaksanakan siswa bersama bunda. ’’Ini menunjukkan kekompakan dan kerukunan serta kerjasama antara anak dan orang tua,’’ tuturnya. Sangat pas dengan tema Hari Amal Bakti Kemenag ke-75 tahun 2021; Indonesia rukun. ’’Kerukunan harus dimulai dari lingkungan yang terkecil yaitu keluarga,’’ terangnya.

Lomba sekaligus mengenalkan anak pada kesenian. Serta melatih kepekaan anak terhadap lingkungan. ’’Ini menjadikan anak lebih ekspresif dalam menunjukkan bakatnya,’’ ungkap dia. Anak menjadi percaya diri menyalurkan minat dan bakatnya.

 ’’Lomba juga menumbuhkan jiwa kompetisi dan menjadi sarana menuangkan ekspresi maupun imajinasi anak,’’ ujarnya.  Apalagi moment mengerjakannya juga di video. ’’Ini akan selalu dikenang. Mereka akan bangga ketika sudah dewasa,’’ ucapnya.

Lomba ini sendiri telah diikuti  13.367 peserta. Rinciannya, 6.605 peserta dari siswa Roudlotul Athfal  (RA) kelompok A yang mengikuti lomba mewarnai. Serta 6.762 peserta kelompok B yang mengikuti lomba mengarsir. ’’Semua video siswa akan kita tayangkan di channel YouTube Jawa Pos Radar Jombang,’’ cetus ketua panitia Sulton Arif.

Lomba didukung IGRA Kabupaten Jombang, Kantor Kemenag Jombang, Bank Jatim Cabang Jombang. Serta PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Jombang dan Keraton BBJ Jombang.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP