alexametrics
Selasa, 09 Mar 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Lomba Hilangkan Kejenuhan Siswa

01 Februari 2021, 17: 37: 34 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Ketua Ikatan Guru Roudlotul Athfal  (IGRA)  Kecamatan Kesamben, Chusnul Bariyah SPdI

Ketua Ikatan Guru Roudlotul Athfal (IGRA) Kecamatan Kesamben, Chusnul Bariyah SPdI

Share this      

JOMBANG – Lomba mewarnai dan mengarsir yang digelar Jawa Pos Radar Jombang dinilai positif para guru. Sebab punya banyak manfaat baik bagi siswa maupun orang tua.  ’’Lomba menghilangkan kejenuhan belajar daring dan memberikan warna baru dalam suasana belajar anak,’’ kata Ketua Ikatan Guru Roudlotul Athfal  (IGRA)  Kecamatan Kesamben, Chusnul Bariyah SPdI, kemarin.

Menurut guru RA Perwanida Jombatan ini, lomba juga menunjukkan kreatifitas dan kemampuan kerjasama siswa. Lomba dikerjakan oleh siswa bersama bunda di rumah.  ’’Lomba ini  juga dapat menunjukkan peran sejati seorang ibu sebagai madrasatul ula atau sekolah pertama bagi anak-anaknya,’’ jelasnya. Khususnya dalam menanamkan nilai-nilai kesabaran, ketelatenan, kerja keras, kekompakan, kerukunan dan kerjasama.

Hal itu menurutnya sangat pas dengan tema Hari Amal Bakti Kemenag ke-75 tahun 2021; Indonesia rukun. ’’Kerjasama siswa dan bunda dalam mengerjakan sangat efektif untuk menanamkan pentingnya kerukunan dalam keluarga,’’ terangnya. Kerukunan dalam keluarga merupakan pondasi kerukunan dalam bermasyarakat, berbangsa maupun bernegara.

’’Guru, siswa, orang tua dan semua RA mendukung penuh lomba ini. Semoga kedepan bisa digelar kembali dengan lebih sukses,’’ harapnya.

Lomba  yang digelar Sabtu (16/1) diikuti  13.367 peserta. Rinciannya, 6.605 peserta dari siswa Roudlotul Athfal  (RA) kelompok A yang mengikuti lomba mewarnai. Serta 6.762 peserta kelompok B yang mengikuti lomba mengarsir. Masing-masing kategori diambil tujuh juara. Mulai juara pertama hingga harapan ketiga plus juara favorit.

’’Semua video siswa akan kita tayangkan di channel YouTube Jawa Pos Radar Jombang,’’ kata Ketua Panitia, Sulton Arif. Lomba didukung IGRA Kabupaten Jombang, Kantor Kemenag Jombang, Bank Jatim Cabang Jombang. Serta PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Jombang dan Keraton BBJ Jombang.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP