alexametrics
Minggu, 28 Feb 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

KONI Audiensi dengan Bupati

HERU: Semua Hal Akan Kita Evaluasi

15 Januari 2021, 17: 39: 56 WIB | editor : Rojiful Mamduh

AUDIENSI: Heru Ariwanto saat audiensi dengan Bupati Mundjidah Wahab kemarin.

AUDIENSI: Heru Ariwanto saat audiensi dengan Bupati Mundjidah Wahab kemarin. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Kasus dana hibah KONI yang menjerat Tito Kadar Isman, mantan ketua umum KONI Jombang menjadi tersangka menjadi pembelajaran serius kepengurusan KONI baru. Heru Ariwanto, ketua umum KONI Jombang terpilih berjanji akan berusaha memajukan olahraga serta melakukan evaluasi menyeluruh.

”Semua hal akan kita evaluasi, termasuk SPJ, administrasi lainnya akan kami perhatikan betul untuk memajukan olahraga di Jombang,” terang Heru saat menggelar audiensi dengan Bupati Mundjidah Wahab di ruang Swagata Pendapa Kabupaten  Jombang Kamis (14/1) kemarin.

Dia menambahkan, kepengurusan KONI periode 2021-2025 tidak bisa lepas dari kepengurusan KONI periode sebelumnya. Namun demikian, dia berkomitmen akan berusaha membawa organisasi KONI lebih baik ke depan.

”Kami juga akan bersikap super hati-hati dalam menjalankan organisasi KONI, berjalan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, terutama perihal laporan pertanggungjawaban,” tegasnya.

Di depan Bupati, Heru mengatakan jika akan aktif melakukan koordinasi dengan berbagai sektor. Selain itu, evaluasi dari kepengurusan sebelumnya juga akan dilakukan.

Kasus penyalahgunaan dana hibah menjadi pembelajaran yang harus diperhatikan pada masa kepengurusan 2021-2025. ”Insya Allah kami akan melakukan yang terbaik untuk KONI dan Pemkab Jombang ,” tandasnya.

Dia akhir pemaparannya, Heru meminta dukungan dari pemkab, baik berupa saran termasuk dukungan anggaran.

Sementara itu, Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengatakan, jika kepengurusan saat ini harus membawa nama Kabupaten Jombang menjadi lebih baik. Serta banyak belajar dari kepengurusan sebelumnya.

”Saya minta harus ada kekompakan dan keterbukaan, lakukan rapat kerja, susun program kerja yang terarah, dan lakukan evaluasi, selaraskan visi dan misi dengan pemerintah Jombang untuk membawa nama baik Jombang,” ungkap ungkap Bupati Mundjidah  saat menerima jajaran pengurus KONI.

Ia juga meminta, evaluasi administrasi harus dilakukan serius. Agar tidak ada kekeliruan. ”Tertib anggaran, tertib administrasi itu sangat penting,” ungkapnya.

Ia meminta Heru yang akan menjadi nahkoda olahraga baru di Jombang harus adil. Tidak ada pilih kasih, merangkul semua atlet dari semua cabor. Serta melakukan koordinasi bidang olahraga dengan lintas sektor, seperti pesantren, dan desa-desa.

”Pesantren dan desa memiliki potensi yanjg besar di bidang olahraga, semua harus dirangkul, di desa-desa bahkan ada voli ibu-ibu, itu tidak bisa disepelekan,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP
Artikel Lainya