alexametrics
Senin, 18 Jan 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Sodorkan Pemain ke Klub Liga 1

14 Januari 2021, 18: 36: 14 WIB | editor : Rojiful Mamduh

TEKNIK TINGGI: Sejumlah pemain klub Pesawat FC saat berlaga dalam salah satu pertandingan.

TEKNIK TINGGI: Sejumlah pemain klub Pesawat FC saat berlaga dalam salah satu pertandingan.

Share this      

JOMBANG – Lima pemain bola Pesawat FC mulai dari U-16 hingga U-20 digadang-gadang menjadi pesepak bola profesional kelas elite. Kelima pemain mulai disodorkan ke kelas Liga 1.

”Kita fokus ke elite pro U-16, U-18, dan U-20. Kita coba sodorkan pemain pesawat ke tingkat Liga 1,” ungkap Yopi Perwiranusa, pelatih Pesawat FC yang bermarkas di Kesamben.

Kelima pemain tersebut di antaranya, Ghufron, ia masuk dalam kategori U-18. Di Pesawat FC ia menempati posisi gelandang. Selanjutnya ada nama Helmi, ia menempati posisi stopper, Bery menempati posisi striker, Arya di posisi bek kanan, dan gugus di Stopper.

Tahun lalu, kelima nama itu sudah termasuk dalam jajaran elite. Mereka sudah digandeng sejumlah klub besar seperti Tirakabo, Bajol Ijo, Persebaya U-16, dan Surabaya City U-15. Sayangnya, karena Kemenpora Cup dibatalkan, Bajol Ijo dibubarkan, sehingga pemain pesawat yang sudah tergabung di sana kembali ke Pesawat FC.

Sementara di Pesawat FC sendiri, kemampuannya sudah diatas rata-rata pemain yang lain. ”Bisa dikatakan, mereka andalan tim kami, sudah dibatas rata-rata sehingga kita percaya mereka bisa masuk ke klub yang lebih besar sampai liga satu,” jelasnya.

Model latihan kelimanya sudah mulai terprogram sejak tahun lalu. Di antaranya latihan fisik, latihan kemampuan baik individu maupun tim, dan latihan taktikal.

Jadwal latihan juga terbilang padat, empat kali seminggu, yakni Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. ”Latihan mulai jam 16.00, kecuali Senin kita mulai lebih awal jam 15.30,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP
Artikel Lainya