alexametrics
Senin, 18 Jan 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Mulai Kurangi Massa Lemak

Persiapan Kejuaraan Binaraga di Jakarta

14 Januari 2021, 18: 35: 10 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Ahmad Taufik Arifin, binaragawan Jombang

Ahmad Taufik Arifin, binaragawan Jombang

Share this      

JOMBANG – Berencana mengikuti Body Contest di Jakarta Maret mendatang, Ahmad Taufik Arifin, binaragawan Jombang kian memaksimalkan persiapan. Salah satunya program diet. ”Seperti mengurangi massa lemak mulai dari cardio, persentase protein 2, 5 gram persatu kilogramnya,” ungkap Ahmad Taufik Arifin kepada Jawa Pos Radar Jombang kemarin (13/1).

Menurutnya, mengurangi massa lemak dilakukan minimal dua bulan sebelum event berlangsung. Tidak hanya melakukan aktivitas fisik, tapi juga menjaga pola makan. Seperti mengonsumsi dada ayam setiap hari, putih telur dan rutin mengonsumsi whey protein.

”Kalau karbohidratnya tetap ada tapi diganti ubi dan kentang,” lanjutnya.

Pengurangan lemak ini dilakukan untuk memaksimalkan otot pada tubuhnya. Sehingga bisa tampil maksimal di event body contest. Dalam kegiatan itu ia akan mengikuti kategori middle muscle.

Atlet asal Tembelang ini menambahkan, dalam waktu dekat ada dua kejuaraan. ”Sebenarnya ada event yang sama pada bulan Februari dan Maret tapi saya ikut kejuaraan pada bulan Maret,” ucapnya.

Tahun depan, Taufik juga masih memungkinkan tampil di porprov, karena usianya belum melebihi 21 tahun. Pada kejurkab tahun lalu, ia menduduki juara 2 kelas middle muscle.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP
Artikel Lainya