alexametrics
Senin, 18 Jan 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Pandemi, Cabor Tetap Bisa Adakan Kegiatan

14 Januari 2021, 18: 34: 03 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Heru Ariwanto, ketua KONI Jombang terpilih

Heru Ariwanto, ketua KONI Jombang terpilih

Share this      

JOMBANG – Meski persebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang masih tinggi, cabor tetap bisa melakukan kegiatan. Hanya saja dalam pelaksanaannya harus menperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Heru Ariwanto, ketua KONI Jombang terpilih mengatakan, jika kegiatan cabor tetap boleh dilakukan dengan jumlah yang terbatas. ”Kita patuhi anjuran pemerintah untuk tidak berkerumun dalam jumlah banyak, latihan tetap bisa dilakukan dengan jumlah yang terbatas,” ungkap Heru Ariwanto kemarin (13/1).

Ada beberapa cabor yang belum aktif latihan lagi, seperti atletik, cabor softball, taekwondo, catur. Masing-masing klub dalam setiap cabor memiliki kebijakan sendiri. Ada klub yang vakum total sejak awal pandemi. Ada yang sudah mulai latihan dengan jumlah terbatas. Ada juga yang mulai uji coba latihan selama satu bulan kemudian libur lagi.

Ada juga yang mengadakan kejuaraan secara virtual untuk tetap berprestasi namun tetap aman dari Covid-19. Heru mengatakan, jika kegiatan cabor diserahkan kepada cabor. Termasuk kegiatan selama pandemi, cabor juga melimpahkan lagi kepada masing-masing klub. ”Kami menyerahkan sepenuhnya kegiatan kepada cabor, termasuk mengatur dan merencanakan sendiri jadwal latihan selama pandemi,” ungkap Heru.

Ia kembali mengingatkan, jika latihan cabor harus sesuai dengan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti mematuhi aturan pemakaian masker, jaga jarak dan cuci tangan. Selain itu, latihan harus dilakukan dalam jumlah yang terbatas sesuai dengan imbauan pemerintah. Sejauh ini belum ada satupun atlet Jombang yang terpapar Covid-19. ”Alhamdulillah tidak ada, semoga sehat terus, dan harus taat protokol kesehatan ketat,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP
Artikel Lainya