alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bupati Serahkan Bantuan dan Perintahkan Percepat Penanganan Banjir

14 Januari 2021, 18: 32: 58 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Bupati Hj Mundjidah Wahab saat menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Bupati Hj Mundjidah Wahab saat menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Share this      

JOMBANG – Bupati Hj Mundjidah Wahab meninjau lokasi banjir di Dusun Beluk, Desa Jombok Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, kemarin. Selain menyerahkan bantuan, dia juga langsung memerintahkan agar penanganan banjir dipercepat.

’’Ini banjir tahunan. Biasanya seminggu sudah surut, sekarang sampai 13 hari belum surut. Makanya saya perintahkan agar instansi terkait mempercepat langkah penanganan,’’ katanya usai meninjau lokasi banjir.

Bupati Hj Mundjidah Wahab memantau dapur umum yang tiap hari masak 1.800 bungkus nasi untuk warga terdampak banjir.

Bupati Hj Mundjidah Wahab memantau dapur umum yang tiap hari masak 1.800 bungkus nasi untuk warga terdampak banjir.

Dalam jangka pendek, Jasa Tirta, BBWS dan Pemkab Jombang akan mengerahkan alat berat dan tenaga untuk membersihkan sampah yang menumpuk di dam sipon Blimbing dan dam penyaring afvour Watudakon. Mereka juga akan mengerahkan dua pompa besar untuk menyedot air yang masih menggenangi pemukiman warga agar cepat surut.

Bupati juga sudah memerintahkan Dinas Kesehatan agar memberikan pengobatan gratis kepada korban banjir yang diserang gatal maupun penyakit lainnya.

Pada kesempatan ini Mundjidah juga menyerahkan sejumlah bantuan. Diantaranya berupa paket sembako yang berisi beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, kids ware, dan family kit. Bupati perempuan pertama di Jombang ini juga mengecek dapur umum.

Tiap hari, dapur umum menyediakan 1.800 nasi bungkus untuk 900 warga yang terdampak banjir. Masing-masing warga menerima nasi dua kali sehari, pagi dan sore. Dapur umum beroperasi sejak 3 Januari.

 Dalam kunjungan kemarin Mundjidah didampingi Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho, Asisten 1 Anwar,  Kepala PUPR Miftahul Ulum, Kepala Dinas Kominfo Budi Winarno, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Agus Djauhari.

Banjir menjadi atensi khusus. Makanya kemarin bupati mengunjungi lokasi. Setelah sebelumnya, Wabup Sumrambah dan Sekda Akhmad Jazuli sudah lebih dulu meninjau ke lokasi. ’’Saya berharap semua pihak mengambil langkah cepat agar banjir segera surut,’’ pesan Mundjidah.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP
Artikel Lainya