alexametrics
Senin, 26 Jul 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Bikin Keluarga Siswa RA Harmonis

14 Januari 2021, 18: 31: 28 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Megaluh Badik Solichatul Maghfiroh

Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Megaluh Badik Solichatul Maghfiroh

Share this      

JOMBANG – Lomba mewarnai dan mengarsir siswa Raudhatul Athfal (RA) bersama bunda yang digelar Jawa Pos Radar Jombang, 16 Januari lusa memiliki banyak manfaat. Salah satunya, meningkatkan keharmonisan siswa bersama keluarga di rumah.

’’Lomba yang merupakan kolaborasi antara ibu dan anak ini akan bisa menjalin komunikasi yang harmonis di masa pertumbuhan,’’ kata Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Megaluh Badik Solichatul Maghfiroh, kemarin.

Baca juga: Ritual Sesajen Ayam Hidup

Menurut guru RA Mambaul Huda Sudimoro ini, dukungan dan kasih sayang ibu akan  membuat anak lebih optimistis dalam hidupnya. ’’Serta lebih powerfull dalam mengembangkan diri untuk mengejar  cita-citanya,’’ jelas dia. Sekaligus makin memupuk minat anak untuk bisa mandiri dan bermanfaat dalam kehidupannya. ’’Semoga dengan lomba ini,  IGRA bisa memunculkan anak-anak berbakat di Jombang,’’ tambahnya.

Lomba yang digelar di tengah situasi pandemi, menurutnya punya nilai positif. ’’Ini akan menjadi kenangan indah yang tak terlupakan. Bahkan menjadi sejarah yang mengesankan bagi anak ketika dewasa,’’ paparnya. Terlebih lomba divideokan dan diunggah di channel youtube Jawa Pos Radar Jombang. Sampai kapanpun anak akan bisa melihat.

Dia pun sangat bersyukur di tengah pandemi, IGRA bersama Jawa Pos Radar Jombang dan kantor Kemenag tetap bisa mengadakan lomba. ’’Ini bukti bahwa kita selalu memikirkan dan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anak,’’ tegas dia.

Apalagi tema Hari Amal Bakti ke-75, Indonesia rukun, akan benar-benar terwujud. ’’Kalau anak dan ibu rukun, pasti keluarga rukun, lingkungan rukun dan Indonesia rukun,’’ ucapnya.

Ketua panitia Sulton Arif, menjelaskan lomba dibagi menjadi dua kategori. Mewarnai untuk siswa RA kelompok A dan mengarsir untuk siswa RA kelompok B. Masing-masing kategori akan diambil tujuh juara. Mulai juara 1 hingga harapan 3 plus juara favorit.

’’Semua video peserta akan kita tampilkan di channel youtube Jawa Pos Radar Jombang,’’ ungkapnya. Makanya peserta diminta mengirim video berdurasi maksimal dua menit. ’’Cara mengambil videonya harus dengan posisi handphone melebar,’’ bebernya. Di bagian awal video, peserta menyebutkan nama, kelompok A atau B dan asal lembaga RA. Di bagian akhir video, peserta memegang hasil karyanya untuk di close up. ’’Video dikirim ke WA: 0321-875137,’’ jelasnya.

Kegiatan lomba ini juga didukung Bank Jatim Cabang Jombang, PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Jombang dan Keraton BBJ Jombang.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP