alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Tim JFC Kalah Adu Pinalti di Grassroots Education FOSSBI Jatim

13 Januari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

BEREBUT: Salah satu pemain JFC berusaha mengamankan bola.

BEREBUT: Salah satu pemain JFC berusaha mengamankan bola.

Share this      

JOMBANG – Pesepak bola U-11 Jombang kembali mengukir prestasi. Mereka berhasil menduduki peringkat kedua pada event Grassroots Education yang diadakan Forum Olahraga Seolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Jatim. Kegiatan diselenggarakan di Malang 9 Januari lalu.

”Kemungkinan kita akan kembali bertanding di tingkat nasional di Bandung, tapi masih menunggu kepastian dari panitia,” ungkap Agus Widodo, manajer Tim Jombang Foorball Club (JFC) U-11.

Anggota tim JFC merupakan pemain dari SSB-SSB di seluruh Jombang. Mereka kemudian mewakili Korda Jombang untuk bertanding di tingkat provinsi. JFC Jombang harus puas dengan peringkat dua, setelah kalah dengan Perseka Sidoarjo di babak final.

Pertandingan melawan tim Perseka Sidoarjo berjalan sengit. Babak pertama skor kedua tim imbang. Memasuki babak kedua, tensi pertandingan kian panas. Pemain Perseka Sidoarjo meningkatkan tempo permainan dan berhasil membobol gawang JFC melalui tendangan kaki Roney.

Kebebolan gol tak membuat nyali tim JFC menciut. Hanya berselang dua menit setelah gawangnya kebobolan, tim JFC berhasil menyamankan kedudukan melalui sundulan terukur Hatta di menti ke-17 yang berhasil mengoyak gawang Perseka Sidoarjo. ”Sampai babak akhir 1-1, kita kalah di pinalti, dengan skor akhir 3-2,” ungkapnya.

Setelah bertanding di tingkat provinsi, rencananya, FOSSBI nasional akan diputar di Bandung. Diperkirakan mulai Februari. Hanya saja belum ada kepastian untuk runner up.

”Yang sudah pasti berangkat juaranya, untuk runner up masih wacana, kami masih menunggu kabar selanjutnya dari panitia,” pungkas Agus Widodo.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP