alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Rutin Jalani Uji Swab Sebulan Sekali

Atlet yang Tergabung Puslatda Jatim

13 Januari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Eko Febrianto, pesilat Jombang yang akan bertanding di PON tahun ini

Eko Febrianto, pesilat Jombang yang akan bertanding di PON tahun ini

Share this      

JOMBANG – Antisipasi penularan Covid-19 bagi atlet yang tergabung dalam pusat pelatihan daerah (Puslatda) Jatim sangat ketat. Seperti Eko Febrianto, pesilat Jombang yang akan bertanding di PON tahun ini. Ia rutin menjalani uji swab sebulan sekali.

”Kegiatan lainnya dari KONI Jatim, uji swab setiap bulan untuk memastikan kondisi kita terpapar Covid-19 atau tidak,” ungkap Eko Febrianto kemarin (12/1).

Untuk memastikan kondisi kesehatan atlet, juga ada evaluasi dari tim gizi, suntik neurobion, dan pemberian vitamin dari tim kesehatan. Itu semua dilakukan setiap bulan. ”Tes fisik juga rutin setiap bulan,” jelasnya.

Kegiatan atlet juga dibatasi. Hanya latihan saja, tidak ada tryout maupun tryin yang diadakan dalam waktu dekat. Diperkirakan, kegiatan bertanding di luar maupun mendatangkan lawan ditiadakan hingga Juni mendatang.

Selain itu, Eko harus menahan kerinduan dengan anak istrinya karena tidak diperbolehkan pulang. Ia harus menginap di asrama selama menjalani pelatihan terpusat di padepokan silat Jawa Timur di Pasuruan.

Sudah sejak 11 Oktober tahun lalu ia kembali ke padepokan. Sebelumnya selama masa pandemi ia menjalani latihan mandiri di rumah. Dipantau pelatih melalui aplikasi Zoom.

Setelah kembali ke asrama, dia digembleng latihan fisik dan teknik. ”Latihan rutin pagi dan sore,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP