alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Latihan Softball Libur Total

13 Januari 2021, 08: 10: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Atlet cabor softball saat latihan sebelum adanya pandemi covid - 19.

Atlet cabor softball saat latihan sebelum adanya pandemi covid - 19.

Share this      

JOMBANG – Tingginya persebaran Covid-19 berdampak pada kegiatan cabor softball. Tak ingin mengambil risiko, latihan atlet sudah lama vakum. Bahkan aktivitas atlet juga dibatasi.

”Belum ada kegiatan sama sekali, karena pandemi ini kita meniadakan latihan,” ungkap Sunarish, Ketua Perbasasi Jombang.

Semua klub vakum, termasuk klub yang berbasis di sekolah-sekolah. Tidak ada aktivitas latihan sama sekali. Kegiatan softball di luar seperti kejuaraan juga tidak ada, sehingga Sunarsih memanfaatkan kesempatan itu untuk mengistirahakan sekaligus menjaga atletnya agar tak terpapar Covid-19.

”Kita belum berani mengadakan latihan, karena takut Covid-19 risikonya besar kalau anak-anak berkumpul nanti,” ungkapnya.

Kegiatan sempat aktif Oktober lalu, meskipun hanya diikuti sebagian kecil atlet saja. Itupun dengan syarat mendapat izin dari orang tua. Sunarsih juga tak memaksa atletnya untuk latihan di rumah secara mandiri.

Seiring tren kasus Covid-19 masih tinggi, sejak Desember lalu ia memutuskan untuk meliburkan total seluruh kegiatan hingga waktu yang tidak ditentukan. ”Sempat melakukan latihan Oktober, tapi ada juga yang tidak diizinkan, saya tidak bisa memaksa karena situasinya juga seperti ini,” jelasnya.

Vakumnya kegiatan, dan juga sekolah yang belum ada kegiatan pembelajaran tatap muka membuatnya kesulitan untuk mencari atlet baru sepanjang tahun 2020. ”Sejak orientasi siswa baru, sama sekali belum pernah tatap muka. Jadi saya kesulitan merekut siswa untuk ikut softball,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP