alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Terkait Penanganan, Komisi D Panggil Satgas Covid-19 Jombang

13 Januari 2021, 09: 00: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Hearing Komisi D DPRD dengan Satgas Covid-19 Jombang, kemarin.

Hearing Komisi D DPRD dengan Satgas Covid-19 Jombang, kemarin. (AZMY ENDIYANA Z/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Terkait penanganan korona, Komisi D DPRD Jombang menghadirkan Satgas Covid-19 Jombang, kemarin.  Terutama mencari tahu bagaimana persiapan rumah sakit rujukan seiring pasien yang membeludak beberapa hari terakhir.

Rapat dengar pendapat kali ini dipimpin langsung Donny Anggun Wakil Ketua DPRD Jombang. Selain Dinas Kesehatan, hearing untuk mengetahui langkah penanganan Covid-19 ini juga diikuti RSUD Jombang dan RSUD Ploso.

”Kalau melihat dari bulan kemarin pasien membeludak, kami ingin tahu persiapan apa yang dilakukan rumah sakit,” katanya.

Berdasar penyampaian dari pihak rumah sakit yang menjadi rujukan pasien COVID-19, lanjut Donny, kapasitas bed untuk pasien Covid-19 sangat terbatas. ”RSUD Jombang menyatakan masih punya sisa 24 bed untuk tempat isolasi,” ungkapnya.

Sedangkan di RSUD Ploso tidak bisa memastikan karena pertambahan pasien luar biasa banyak. ”Hanya sisa lima, kemudian terisi kembali, berulang seperti itu. Begitu situasi per hari ini (baca; kemarin),” tegasnya.

Karena itulah harus ada langkah tegas dari Satgas Covid-19 Jombang. ”Apa yang menjadi langkah Pemkab Jombang untuk menambah ruang pelayanan, harus benar-benar dipersiapkan secara matang,” pungkas Donny.

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP