alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Ngantuk, Terperosok di Median Tol

12 Januari 2021, 08: 15: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

TERPEROSOK: Kondisi mobil Freed yang terperosok di median tol.

TERPEROSOK: Kondisi mobil Freed yang terperosok di median tol.

Share this      

JOMBANG – Diduga kuat karena sopir mengantuk, sebuah mobil  Freed berpenumpang empat orang terperosok di median tol, setelah kehilangan kendali saat melintas di Tol Jombang Mojokerto (Jomo), Minggu malam kemarin (10/1).

“Kejadian sekitar pukul 22. 08, kecelakaan tunggal,” terang Zanuar Firmanto Project Operational Manager PT AIS kemarin (11/1). Awalnya, Freed bernopol B 1768 UKB berjalan dari arah barat ke timur. Mobil yang disopiri Utomo Al Amin, 34, warga Jagakarsa Jakarta Selatan ini bermaksud menuju Surabaya.

“Mobil melaju dengan kecepatan 100 kilometer per jam, sopir mengantuk sehingga hilang kendali, posisi di dalam mobil ada tiga penumpang lain sekeluarga, bapak ibu dan dua anak,” lanjut dia. Begitu masuk di kilometer 676.400, mobil yang dikemudikannya tiba-tiba oleng.

Saat berjalan di lajur cepat, Utomo tiba-tiba kehilangan kendali dan mobilnya oleng ke kanan. Mobil kemudian nyelonong masuk ke median jalan berupa parit dan cerukan. “Mobil sempat terseret 200 meter, kendaraan berhenti di KM 676+600 A posisi terguling melintang di median tengah menghadap barat,” tambahnya.

Atas kejadian ini, mobil Honda Freed berwarna silver miliknya mengalami kerusakan. Bodi samping mobil penuh goresan akibat benturan samping. Kerusakan paling parah terdapat pada bodi depan yang ringsek. “Untuk fasilitas tol, satu buah guide post yang rusak setelah ditabrak mobil ini,” lontar dia.

Selain itu, Erlina Widianti, 34, salah satu penumpang yang juga istri Utomo, mengalami sejumlah luka di kepala dan nyeri pada punggung. “Cuma si ibu saja, bapak dan dua anaknya selamat. Korban yang luka langsung diboyong ke rumah sakit untuk mendapat penanganan,” imbuh Zanuar.

Sementara itu, mobil yang terlibat kecelakaan baru bisa dievakuasi sepenuhnya dari lokasi kejadian sekitar pukul 23.51. “Untuk penanganan lebih lanjut dilakukan unit Lakalantas Polres Jombang,” pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP