alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Dampak Covid-19, Sparing ke Tuban Gagal

12 Januari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Garuda Muda Jombang (GMJ) menggelar latihan beberapa waktu lalu

Garuda Muda Jombang (GMJ) menggelar latihan beberapa waktu lalu

Share this      

JOMBANG – Rencana Garuda Muda Jombang (GMJ) menggelar sparing dengan Tuban Minggu (10/1) batal. Itu dikarenakan angka persebaran Covid-19 terus meningkat. Sehingga Tuban memutuskan membatalkan kegiatan.

”Tidak jadi, kondisi Covid-19 di Tuban juga lagi parah, jadi kita mengurungkan kegiatan itu,” ungkap Sholeh, pelatih klub voli GMJ.

Rencana awal, Jombang ingin mencari lawan tanding di Blitar. Namun karena kondisi di sana juga sedang parah, akhirnya ia mencari lawan lain di Tuban. ”Ternyata sama Covid-19 juga tinggi. Sehingga mendekati hari H, kegiatan dibatalkan untuk keselamatan para pemain,” bebernya.

Sebenarnya, GMJ sudah jauh-jauh hari telah mempersiapkan tim untuk berangkat ke Tuban.

”Karena gagal kita ganti kegiatan dengan game internal klub. Kecewa sebetulnya, tapi karena kondisinya seperti ini, jadi kita ya memaklumi, demi kebaikan bersama,” jelasnya.

Sparing terakhir GMJ melawan klub Agaga yang juga dari Jombang. Saat itu, GMJ kalah dengan skor 4-1. ”Kalah tapi skornya mepet-mepet, finishing masih kurang fokus, jadi banyak yang meleset,” ungkap Sholeh.

Untuk sementara, rencana sparing ke luar Jombang kedepan masih belum ada. Kegiatan hanya diisi dengan latihan atau sparing dengan klub lokal Jombang.

”Kita harus jaga kondisi anak-anak agar tidak sampai terpapar Covid-19, kalau kita ke luar kota risikonya tinggi,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP