alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Sekali Latihan 10 Kali Terbang

12 Januari 2021, 09: 00: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Atlet Paralayang sedang latihan.

Atlet Paralayang sedang latihan.

Share this      

JOMBANG – Latihan terbang yang dilaksanakan Sabtu-Minggu kemarin berlangsung lancar. Cuaca cerah dan mendukung penerbangan. Sampai-sampai pilot baru bisa menjajal terbang hingga 10 kali.

”Kemarin penerbangan pertama Mirta, dia bisa terbang 10 kali sekaligus dalam satu kali latihan,” ungkap Salikul Imam, ketua paralayang Jombang.

Dalam kegiatan tersebut, Imam membawa lima pilot. Yaitu, Yudha, Nando, April, Dani, dan Mirta. Mirta merupakan pilot baru, yang baru terbang pertama kalinya kemarin.

Menurut Imam, hasilnya cukup bagus. Untuk pilot pemula, hasil ketepatan mendarat masih belum menjadi fokus utama. Yang penting, ia bisa terbang dan mendarat dengan selamat. ”Untuk pemula memang yang penting bisa terbang dan mendarat dengan selamat dulu,” ungkap Imam.

Imam menilai progres yang dilalui Mirta cukup bagus. Dalam 10 sorty kemarin, ia melihat potensi yang jika dikembangkan akan bisa jauh lebih baik. Mirta bahkan sudah digadang-gadang menjadi salah satu pilot yang akan terbang di ajang Porprov 2022. ”Kita fokus ke prestasinya, sekaligus kita siapkan untuk Porprov 2022,” jelasnya.

Tidak hanya Mirta, Dani dan Aidha merupakan pilot yang diroyeksikan ke porprov, namun masih tergolong baru. Dani baru menjalani 23 kali terbang, sedangkan Mirta dan Aidha sama-sama baru 10 kali terbang.

Selain ketiga pilot baru, Aprilia dan Siska juga akan diterjunkan di Porprov 2022. ”Siska dan Aprilia mereka lebih dulu belajar terbang dibanding yang lain, mayoritas baru semua,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP