alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Kursi Kepala Disporapar Kosong

12 Januari 2021, 08: 10: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Senen, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Jombang

Senen, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Jombang

Share this      

JOMBANG – Usai pengangkatan Hari Purnomo menjadi kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jombang, hingga kemarin kursi kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jombang masih kosong. Sementara seluruh kegiatan dinas dihandle sekretaris dinas lantaran belum ditunjuk Plt.

Senen, kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Jombang membenarkan, hingga kini kursi kepala Disporapar masih kosong setelah ditinggalkan Hari Utomo yang sebelumnya menjabat Plt kepala disporapar. ’’Jadi sampai hari (kemarin, Red) beluk ditunjuk apakah Plt,’’ kata Senen dikonfirmasi Senin (11/1) kemarin.

Dijelaskan, untuk seluruh keperluan dinas terkait sementara ditangani Sujoko, selaku sekretaris Disporapar Jombang. ’’Sementara di-handle sekretaris pak Joko atau atas nama,’’ imbuh dia.

Terkait apakah nantinya akan ditunjuk Plt atau seperti apa, Senen belum bisa memastikan, sebab masih harus konsultasi dengan bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). ’’Jadi sampai hari ini belum bertemu ibu langsung, karena banyak kegiatan,’’ sambung Senen.

Sebelumnya, menyusul adanya perubahan SOTK (struktur organisasi tata kerja) perangkat daerah baru, Bupati Jombang melantik ratusan pejabat di lingkup birokrasi pemkab. Meski begitu, terdapat dua kursi kepala dinas yang masih kosong.

Di antaranya kursi kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jombang yang dijabat plt dan kursi kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jombang yang kosong akibat Hari Utomo dilantik menduduki jabatan kepala Dinsos Jombang menggantikan Moc Saleh yang bergeser menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kesejahteraan Rakyat, Hukum dan Politik.

Senen Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Jombang  mengatakan, untuk saat ini masih ada jabatan yang kosong. ’’Jabatan yang ada (kosong, Red) di pimpinan pratama. Jadi di disporapar dan DLH,’’ kata Senen usai pelantikan Jumat (8/1) kemarin.

Dikatakan, untuk dua jabatan tak masuk dalam pelantikan lantaran ada aturan tersendiri saat pengisian. ’’Untuk eselon IIB ada aturan mekanisme sendiri, bisa diisi melalui uji kompetensi atau langsung asesmen. Tentunya nanti sesuai dengan keputusan PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian, Red),’’ imbuh dia.

Ditegaskan, hingga kini kursi kepala DLH Jombang masih diisi Abdul Qudus sebagai Plt kepala,  sementara kursi kepala disporapar sementara belum ditentukan setelah Hari Purnomo dilantik menjadi kepala dinas sosial. ’’Úntuk DLH sementara Plt tetap pak Qudus. Sementara disporapar nggak tahu nanti ditindaklanjuti setelah ini. Karena pak Hari  sekarang sudah geser,’’ jelas Senen.

(jo/fid/jif/JPR)

 TOP