alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Siswa RA Senang Lomba Divideo

12 Januari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Mojowarno Hj Djamilah

Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Mojowarno Hj Djamilah

Share this      

JOMBANG – Peserta semakin antusias mengikuti lomba mewarnai dan mengarsir dari rumah yang akan digelar Jawa Pos Radar Jombang, 16 Januari nanti. Terlebih video mereka juga akan ditayangkan di channel youtube Jawa Pos Radar Jombang.

’’Siswa dan orang tua sangat senang ikut lomba ini,’’ kata Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Mojowarno Hj Djamilah, kemarin. Menurutnya, lomba ini banyak manfaat.

’’Bisa mengembangkan komunikasi aktif yang telah terjalin antara guru, anak didik dan orang  tua. Karena selama ini terkendala Covid-19,’’ jelas Guru RA Najatud Daroini Gedangan ini.

Komunikasi itu penting agar tetap bisa menghantarkan anak menjadi generasi hebat bermartabat yang berilmu dan bertakwa. Terlebih, lomba ini sangat pas dengan tema Hari Amal Bakti Kemenag ke-75 tahun 2021; Indonesia rukun. ’’Dengan lomba seperti ini, guru, siswa dan orang tua makin rukun,’’ jelasnya.  

Ketua panitia lomba Sulton Arif, menjelaskan lomba dibagi menjadi dua kategori. Mewarnai untuk siswa RA kelompok A dan mengarsir untuk siswa RA kelompok B. Masing-masing kategori akan diambil tujuh juara. Mulai juara pertama hingga harapan ketiga plus juara favorit.

’’Semua video peserta akan kita tampilkan di channel youtube Jawa Pos Radar Jombang,’’ ucapnya. Makanya mereka diminta mengirim video berdurasi maksimal dua menit. ’’Cara mengambil videonya harus dengan posisi handphone melebar,’’ bebernya.

Di bagian awal video, peserta menyebutkan nama, kelompok A atau B dan asal lembaga RA. Di bagian akhir, peserta memegang hasil karyanya untuk di-close up. ’’Video dikirim ke WA: 0321-875137,’’ pungkas Sulton.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP