alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Semua RA Semangat Ikut Lomba

11 Januari 2021, 08: 00: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Ngusikan, Hj Juma’atin SpdI

Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Ngusikan, Hj Juma’atin SpdI

Share this      

JOMBANG – Semua Raudhatul Athfal (RA) antusias mengikuti lomba mewarna dan mengarsir dari rumah yang akan digelar Jawa Pos Radar Jombang 16 Januari nanti. Baik RA yang ada di kota maupun desa. ’’Di Ngusikan, RA yang berada di desa paling terpencil yang dikelilingi hutan pun semangat ikut lomba,’’ kata Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Ngusikan, Hj Juma’atin SpdI, kemarin.

Apalagi format lomba sangat pas dengan tema Hari Amal Bakti Kemenag ke-75; Indonesia rukun. ’’Lomba yang melibatkan siswa bersama wali murid ini akan meningkatkan kerukunan dalam keluarga. sehingga mendorong anak untuk rukun dengan teman, lingkungan dan rukun dengan siapa saja,’’ paparnya.

Guru RA Raden Fatah Kedungbogo ini juga menjelaskan manfaat lain dari lomba tersebut. ’’Lomba ini bisa meningkatkan minat belajar anak-anak,’’ tuturnya. Sehingga bisa mewujudkan anak  RA hebat bermartabat. ’’Kelak  jadi anak saleh salehah, menjadi  dambaan  keluarga, agama, nusa dan bangsa,’’ tambahnya.

Pihaknya juga mendukung penuh agar lomba berjalan sukses. ’’ Semoga lomba berjalan lancar, sukses, manfaat dan barokah,’’ ungkapnya. 

Ketua Panitia lomba, Sulton Arif, menjelaskan, lomba dibagi menjadi dua kategori. Mewarnai untuk siswa RA kelompok A dan mengarsir untuk siswa RA kelompok B. Masing-masing kategori akan diambil tujuh juara. Mulai juara pertama hingga harapan ketiga plus juara favorit. ’’Terima kasih kepada IGRA dan Kantor Kemenag Jombang yang mendukung lomba ini,’’ ujarnya.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP