alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Awal Tahun, Korona Sudah Renggut 27 Nyawa

11 Januari 2021, 09: 00: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Ilustrasi terkonfirmasi positif covid-19 di Jombang

Ilustrasi terkonfirmasi positif covid-19 di Jombang

Share this      

JOMBANG – Persebaran kasus baru Covid-19 masih tinggi. Tercatat sejak awal Desember sudah ditemukan sebanyak 322 kasus baru, 27 kasus meninggal dan 292 kasus sembuh. Secara kumulatif kasus Covid-19 sudah mencapai 2.641 kasus.

Data yang dirilis di laman Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang per Minggu (10/1) tercatat ada penambahan kasus baru positif sebanyak 30 kasus baru. Sebanyak 28 dinyatakan sembuh dan tiga lainnya meninggal dunia.

Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno membenarkan masih tingginya tingkat persebaran Covid-19. ”Beberapa hari terakhir memang lonjakan kasus baru terus meningkat. Untuk itu, kita harus tingkatkan kewaspadaan,” ujarnya saat dikonfirmasi kemarin.

Dipaparkannya, 30 kasus baru itu tersebar di sembilan kecamatan. Di antaranya, masing-masing satu orang dari Kecamatan Diwek, Jogoroto dan Kecamatan Ploso. Dua orang dari Kecamatan Peterongan, tiga orang dari Kecamatan Megaluh.

Masing-masing empat orang dari Kecamatan Mojoagung dan Perak. Lima orang dari Kecamatan Mojowarno.

”Yang paling banyak dari Kecamatan Jombang 9 orang,” pungkasnya. Budi juga tidak menampik, angka kematian terkonfirmasi positif juga meningkat. Tercatat ada tiga orang meninggal kemarin. Masing-masing satu orang dari Kecamatan Diwek, Tembelang dan Kecamatan Ploso. ”Terhitung sejak awal tahun sudah ada 27 kasus meninggal,” bebernya.

Beruntung tren kasus sembuh juga tinggi. Tercatat 28 orang dinyatakan sembuh. Dipaparkannya, 28 orang yang sembuh tersebar di tujuh Kecamatan di antaranya, satu orang dari Kecamatan Diwek, dua orang dari Kecamatan Peterongan. Tiga orang dari Kecamatan Megaluh.

Masing-masing empat  orang dari Kecamatan Mojoagung dan Perak. Lima orang dari Kecamatan Mojowarno dan paling banyak dari Kecamatan Jombang ada sembilan orang. ”Ada pergeseran kasus terkonfirmasi sembuh satu orang dari Kecamatan Tembelang,” paparnya.

Dari angka kumulatif 2.641 kasus, sebanyak 2.269 orang dinyatakan sembuh. ”Sebagian masih menjalani perawatan di rumah sakit, ada juga yang isolasi mandiri,” singkat Budi.

(jo/naz/jif/JPR)

 TOP