alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Hari Kelima Pencarian Masih Nihil

Terkendala Ranting, Pencarian Diperluas 10 KM

11 Januari 2021, 08: 05: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

SISIR SUNGAI: Tim gabungan Basarnas, BPBD dan relawan semar menyisir sungai di Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung kemarin.

SISIR SUNGAI: Tim gabungan Basarnas, BPBD dan relawan semar menyisir sungai di Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung kemarin.

Share this      

JOMBANG – Hari kelima pencarian Angga Septa Sugiono, 14, remaja yang tenggelam di DAM Jetis, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung Rabu (6/) lalu belum membuahkan hasil.

Hingga Minggu (10/1) kemarin tim gabungan masih terus melakukan pencarian hingga radius 10 kilometer dari titik korban tenggelam.

Pantauan di lokasi, tampak ratusan warga berdatangan melihat kegiatan petugas melakukan pencarian. Petugas yang terbagi dalam sejumlah tim bergerak menyisir sejumlah titik. Selain menggunakan armada kapal, tim juga turun langsung dengan menyelami sungai.

Pencarian hari kelima kia fokuskan tidak jauh dari titik TKM (tempat kejadian musibah) yakni di DAM Jetis ke arah bawah,’’ ujar Komandan Tim Basarnas Surabaya, Novix Heriadi di lokasi.

Dijelasksan, hal tersebut dilakukan sesuai permintaan keluarga. Hingga siang kemarin, upaya pencarian petugas belum membuahkan hasil.

Salah satu yang menjadi kendala banyaknya ranting yang menjorok ke sungai di sepanjang aliran sungai Catak Banteng. ”Sampai siang hari masih nihil,’’ imbuhnya.

Adapun anggota tim di antaranya dari Basarnas dan BPBD juga dibantu relawan serta tim BPBD dari Kabupaten Mojokerto. Mereka turun dan menyisir sungai seharian kemarin.

Namun, akibat medan yang dipenuhi ranting bambu pencarian menggunakan kapal mengalami terkendala. ”Banyaknya sampah dari ranting bambu membuat armada sulit beroperasi, namun dapat kita atasi pelan-pelan’’ papar dia.

Dijelaskan, pencarian akan diperluas hingga radius 10 kilometer dari TKM. Pihaknya menyebut akan melakukan pencarian hingga hari ketujuh. ”Namun jika sampai dengan hari ketujuh belum ada tanda maka pencarian akan dihentikan sementara. Kita istirahat sementara, sembari menunggu informasi dari masyarakat setempat,’’ papar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, ketenangan warga Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung mendadak gempar. Itu setelah salah satu warganya Angga Septa Sugiono, 14, dilaporkan terseret arus saat berenang di DAM Jetis, Mojoagung Rabu (6/1) kemarin. Petugas dibantu warga berupaya melakukan pencarian korban.

”Sampai sekarang masih dilakukan upaya pencarian. Tim BPBD juga turun di lokasi,” terang Kapolsek Mojoagung Kompol Paidi, kemarin.

Dia menambahkan, dari keterangan yang didapat, semula korban bersama enam temannya tengah bermain di DAM Jetis. Mereka masing-masing  Ario Dewo Y, 16, Achmad AM, 14, Muhamad Riyan RP, 14, Sultan, 15, Randi, 14, Rendi, 13. Diduga lantaran tidak bisa berenang, remaja usia SMP ini terbawa arus.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP