alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bupati: Sudah Siapkan Langkah Lebih Matang

11 Januari 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Bupati Jombang hJ Mundjidah Wahab

Bupati Jombang hJ Mundjidah Wahab

Share this      

JOMBANG - Bupati Jombang Mundjidah Wahab belum mau menanggapi banyak terkait rencana membawa permasalahan aset pertokoan simpang tiga ke pengadilan. Meski begitu, dia menegaskan tim tengah sudah menyiapkan langkah lebih matang diawal tahun ini.

’’Jadi masih dilakukan kajian dengan LO (Legal Opinion, Red) dari Unair Surabaya bersama dengan Kejaksaan (Kejari Jombang, Red) untuk menentukan langkah berikutnya,’’ kata Mundjidah seusai melantik pejabat pemkab di Gedung Bung Tomo Jumat (8/1) kemarin.

Didampingi Akhmad Jazuli, Sekdakab Jombang bupati menambahkan, terkait langkah tersebut, hingga kini masih terus dimatangkan dalam pembahasan di internal tim. ’’Karena semua masih dilakukan kajian dari beberapa pihak yang nanti akan kita seelesaikan. Yakni dengan cara persuasif dan secara bijak serta sesuai dengan peraturan yang ada,’’ imbuh dia.

Meski begitu, sejumlah langkah alternative juga menjadi bahan pembahasan di tim. ’’Jadi kita siapkan juga kedepannya kayak apa,’’ pungkas Mundjidah.

Sebelumnya, Pemkab Jombang menyebut, penyelesaian polemik aset Pertokoan Simpang Tiga Mojongapit menjadi salah satu agenda prioritas pemkab tahun ini.

Hanya saja dia belum bisa menjelaskan banyak terkait rencana tim mengajukan gugatan ke pengadilan. ”Untuk hal ini memang kami masih belum ada arahan dari Bupati,” ujar Abdul Madjid Nindyagung Kabag Hukum  Pemkab Jombang kemarin.

Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Jombang. ”Karena pengguna aset di Disdagrin,” bebernya.

(jo/fid/jif/JPR)

 TOP