alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Latihan Libur Lagi Akibat Covid-19 Meningkat

11 Januari 2021, 08: 10: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

MANDIRI: Atlet lari saat berlatih mandiri di rumah.

MANDIRI: Atlet lari saat berlatih mandiri di rumah.

Share this      

JOMBANG – Baru sebulan kembali latihan, austin atletik klub memutuskan libur lagi. Pasalnya, di sekitar lokasi latihan ada warga yang terpapar Covid-19.

’’Di Jatiwates dan Pulorejo Tembelang ada warga yang terpapar Covid-19. Padahal anak-anak latihannya di sana, makanya saya liburkan lagi,” kata Willy Bachtiar Wijaya, pelatih Austin Atletik Klub, (9/1).

Sejak awal pandemi Maret 2020, Willy meliburkan latihan atletnya. Desember lalu, dia mulai aktif mengadakan latihan seminggu tiga kali.

Namun pada awal Januari dia kembali menghentikan latihan karena kasus Covid-19 di Jombang meningkat. Apalagi di daerah sekitar latihan ada warga yang terpapar. 

’’Saya khawatir anak-anak akan terpapar. Saya tidak ingin ambil risiko, jadi saya liburkan lagi,’’ ungkapnya.

Sejauh ini belum ada atletnya yang terpapar Covid-19. ’’Sampai saat ini anak-anak sehat, tidak ada yang terkena Covid-19,’’ tambahnya.

Selama libur latihan bersama, para atlet tetap melakukan latihan mandiri. Namun porsinya lebih ringan. Atlet hanya diwajibkan menjaga kondisi tubuh, angkat beban, jogging memutari kampung sekitar atau latihan di halaman rumah.

Menu latihan teknik yang harus dilaksanakan dia sampaikan melalui video. Atlet diwajibkan melaporkan latihannya setiap hari.

’’Limit pasti turun. Tapi demi kebaikan anak-anak, ini adalah jalan yang terbaik,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP