alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Jadi Pemacu Siswa RA Hebat

10 Januari 2021, 16: 32: 31 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Emy Masruroh Ketua IGRA Kecamatan Sumobito

Emy Masruroh Ketua IGRA Kecamatan Sumobito

Share this      

JOMBANG – Lomba dari rumah yang akan digelar Jawa Pos Radar Jombang bersama Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Jombang, 16 Januari nanti punya banyak manfaat. Termasuk untuk memacu siswa RA menjadi generasi yang hebat bermartabat. 

’’Untuk menjadikan RA hebat bermartabat perlu event sebagai motivasi, salah satunya melalui lomba mewarnai dan mengarsir kolaborasi ananda dan ibunda ini,’’ kata Ketua IGRA Kecamatan Sumobito  Emy Masruroh, kemarin.

Event ini menurutnya sangat berpengaruh untuk meningkatkan bidang pengembangan pada jenjang RA. ’’Bukan hanya motorik halus, tetapi juga kognitif, sosial emosional serta nilai agama dan moral,’’ tambahnya.

Dengan mewarnai dan mengarsir, pengetahuan siswa tentang warna sudah pasti bertambah. Dalam mengerjakan, harus tenang dan pelan-pelan agar tidak keluar garis. Ini melatih emosi. Apalagi dikerjakan bersama bunda, diawali dan diakhiri dengan membaca doa bersama. Sehingga melatih kerjasama yang sangat penting dalam aspek sosial. Sekaligus menanamkan nilai agama dan moral.

Kepala RA Perwanida Sumobito ini menjelaskan, lomba kolaborasi siswa dan bunda sangat pas dengan tema Hari Amal Bakti Kemenag ke-75 tahun 2021; Indonesia rukun. ’’Anak yang rukun dengan orang tua, dia akan rukun bersama teman, lingkungan dan menjadi pelopor kerukunan dimanapun berada,’’ ucap dia.

Ketua Panitia lomba Sulton Arif, menambahkan lomba dibagi menjadi dua kategori. Mewarnai untuk siswa RA kelompok A dan mengarsir untuk siswa RA kelompo B. Masing-masing kategori akan diambil tujuh juara. Mulai juara pertama hingga harapan ketiga plus juara favorit. ’’Terima kasih kepada IGRA dan Kantor Kemenag Jombang yang mendukung lomba ini,’’ pungkasnya.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP