alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Absen Jakarta Open, Pilih Fokus JKC Cup

09 Januari 2021, 08: 55: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Karateka sedang berlatih di Dojo Mahameru.

Karateka sedang berlatih di Dojo Mahameru.

Share this      

JOMBANG – Jombang Karate Club (JKC) urung mengikuti Jakarta Open secara virtual yang rencananya akan diselenggarakan bulan ini. Karateka difokuskan dengan persiapan JKC Cup di Jombang.

”Absen alias tidak mengirimkan, kita fokus pada event kita sendiri,” ungkap Aditya Harja Nenggar, pelatih JKC.

JKC Cup rencananya akan dilaksanakan bulan depan. Saat ini masih dalam tahap persiapan awal. Kejuaraan menggunakan sistem virtual dan hanya kategori kata yang dipertandingkan.

”Dilaksankaan secara terbuka se Jatim. Secara teknis, rencana belum matang, rancangan desain event masih dalam pembahasan,” bebernya.

Sementara karateka JKC juga mempersiapkan diri. Sempat libur kurang lebih dua minggu, baru mulai beberapa hari lalu. ”Atlet juga mulai persiapan. Baru mulai latihan lagi setelah libur dua mingguan sejak sebelum Natal,” jelasnya.

Beberapa teknik berlatih sudah didokumentasikan dalam video, dan sudah diunggah ke channel Youtube. Sehingga karateka yang tidak cukup hanya latihan di dojo bisa menambah latihan mandiri di rumah masing-masing dengan panduan Youtube.

”Di sana juga ada video atlet saat latihan, jadi bisa melakukan evaluasi gerakan mereka secara mandiri, kurangnya apa dan apa saja yang perlu diperbaiki bisa dipelajari di Youtube,” jelasnya.

Tahun ini sepertinya masih banyak event yang akan diselenggarakan secara virtual. Sehingga JKC juga memperkuat karateka kata. Dengan memberikan materi yang maksimal, teknik yang banyak, serta perbendaharaan kata juga ditambah.

”Semua event yang akan diadakan sampai Januari virtual.”Persiapan kita lebih banyak ke teknik, dan menambah perbendaharaan kata,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP