alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Bingung Cari Kerja di Jombang, Hirga Pilih Hijrah ke Surabaya

07 Januari 2021, 08: 35: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Hirga Yoga Ludiana saat berlaga di salah satu kejuaraan.

Hirga Yoga Ludiana saat berlaga di salah satu kejuaraan.

Share this      

JOMBANG – Hirga Yoga Ludiana, 30, salah satu karateka Jombang memilih hijrah ke Surabaya untuk menjadi pelatih karate di Kodam V Brawijaya.  Menyusul  minimnya lapangan pekerjaan yang didapat atlet berprestasi ini.

”Pengennya ya pulang di Jombang, tapi di Jombang mau makan apa anak dan istri saya, karena tidak punya pekerjaan di Jombang,” ungkap Hirga.

Ia memutuskan untuk berhenti jadi atlet karate sejak 2017 lalu, bebarengan dengan niatnya untuk mengamalkan ilmu beladirinya ke Surabaya.

Hirga merupakan salah satu karateka yang berprestasi. Tak hanya kejuaraan nasional, Ia juga menjuarai beberapa event internasional. Ia juga mendapatkan dua medali perunggu PON dari kategori perorangan putra 67 kilogram tahun 2012, dan kategori kumite beregu putra 2016 lalu.

Sayangnya, medali itu kini hanya tersimpan sebagai kenangan. ”Tidak ada lapangan kerja, tidak ada yang ngajeni prestasiku. Andai di Jombang ada pekerjaan, pasti saya pulang ke Jombang,” jelasnya.

Selama di Jombang, ia sempat menjadi pelatih di SMKN 3 Jombang, sebelum menjadi pelatih, ia tergabung dalam ranting Kodim 0814 Jombang. ”Saya sudah mulai belajar karate sejak masih TK, sekitar tahun 1997,” jelasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP