alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Sebagian Kepala OPD Masih Dirawat

07 Januari 2021, 08: 50: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Budi Winarno Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19

Budi Winarno Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19

Share this      

JOMBANG - Usai dinyatakan positif terpapar Covid-19, sebagian kepala OPD di lingkup Pemkab Jombang masih menjalani perawatan di rumah sakit. Beberapa sudah dinyatakan sembuh usai hasil uji swab negatif, sebagian lainya masih menjalani isolasi mandiri.

Budi Winarno Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang mengatakan, hingga Rabu (6/1) kemarin, sebagian kepala dinas yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 sudah sembuh setelah hasil uji swab dinyatakan negatif.

Di antaranya, Hartono Kepala Dinas Perhubungan Jombang, Murti Cahyani, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan dan M Nasrulloh, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jombang. ’’Jadi pak Hartono swab-nya negatif sekarang sudah masuk kerja. Bu Murti sudah sembuh dan hasil swab negatif, pak Nas juga sembuh swab-nya negatif,’’ kata Budi dikonfirmasi.

Dijelaskan, dari tiga orang itu Kepala BPKAD Jombang diperkirakan minggu depan sudah mulai kembali ngantor. ’’Pak Nas kemarin kan OTG, karena sudah sembuh dan negatif kemungkinan Senin depan sudah ke kantor,’’ imbuh dia.

Sementara tiga pejabat lainnya, yakni Bambang Nurwijanto Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Jombang, Jufri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, serta Priadi Kepala Dinas Pertanian (Disperta) Jombang masih menjalani perawatan di RSUD Jombang.

Kendati demikian, menurut Budi kondisi ketiganya kini mulai membaik. ’’Untuk pak Jufri dan pak Bambang, serta pak Pri dalam tahap pemulihan. Sekarang nunggu sampai 14 hari,’’ sambung Budi.

Sementara Sholahuddin Hadi Sucipto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jombang, dan M Saleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jombang masih menjalani isolasi mandiri. ’’Tinggal pak Saleh dan pak Sholahuddin yang isolasi mandiri, kondisinya baik,’’ pungkas Budi.

Terpisah Pudji Umbaran Direktur RSUD Jombang mengakui, masih ada tiga pejabat eselon IIB yang dirawat di rumah sakit. Masing-masing kondisinya mulai membaik. ’’Jadi kondisinya bagus dan baik, sekarang mulai stabil. Tetap seperti kemarin,’’ kata Pudji.

Direncanakan, hari ini (7/1) mereka bakal menjalani tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction). ’’Kemarin memang belum ada progres, dan Alhamdulillah PCR sudah mulai hari ini. Karena kondisinya bagus ya mungkin besok (hari ini, Red) kita PCR,’’ pungkas Pudji singkat.

(jo/fid/jif/JPR)

 TOP