alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Gunakan Dana Talangan untuk Kejuaraan Terbuka Tarung Derajat

07 Januari 2021, 09: 05: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Cabor tarung derajat sedang latihan beberapa waktu lalu.

Cabor tarung derajat sedang latihan beberapa waktu lalu.

Share this      

JOMBANG – Meski dana pembinaan cabor tahun ini belum turun, rencana cabor tarung derajat menggelar kejuaraan Februari mendatang sudah matang. Sebagai antisipasi, disiapkan dana talangan.

”Sudah kita putuskan untuk menggelar kejuaraan secara langsung tanggal 6-7 Februari,” ungkap Samsu, pelatih Kodrat Jombang.

Rencana kegiatan sudah dimatangkan, bahkan sosialisasi kepada kabupaten/kota di Jatim untuk ikut dalam event ini sudah dilakukan. Meskipun, Februari, kemungkinan kecil anggaran pembinaan cabor sudah turun. ”Biasanya dana pembinaan cabor turun sekitar bulan Maret-April,” bebernya.

Samsu mengaku mencari dana talangan untuk menggelar acara ini. ”Mungkin nanti pakai uang saya pribadi dulu, diganti setelah dana cair, tapi yang tahun lalu saja belum terbayar,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dana pembinaan Rp 30 juta sangat minim untuk cabor yang kegiatannya cukup padat. Sehingga sebagai pengurus sekaligus pelatih, ia harus siap tekor untuk membiayai cabor setelah dana pembinaan habis.

Kejuaraan direncanakan tidak hanya untuk seni gerak saja, tapi juga tarung untuk usia dini hingga remaja. Samsu hanya mengundang kabupaten atau kota yang siap. ”Kita cari yang siap saja, sejak Selasa kemarin kita sudah sosialisasi by phone,” jelasnya.

Kejuaraan ini rencananya akan diselenggarakan 17 Januari. Namun karena terlalu mendesak, akhirnya event diundur sampai Februari. ”Kita masih ada waktu kurang lebih satu bulan untuk cari sponsor juga, agar tanggungan sedikit ringan,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP