alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

BLT UMKM Rencana Diperpanjang, 37 Ribu Pemohon Lolos Verifikasi

07 Januari 2021, 08: 55: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Antrean pengajuan BLT UMKM di depan Kantor Dinas Koperasi dan UM beberapa waktu lalu.

Antrean pengajuan BLT UMKM di depan Kantor Dinas Koperasi dan UM beberapa waktu lalu.

Share this      

JOMBANG - Dari total 63.202 warga Jombang yang diusulkan ke pusat untuk menerima BLT UMKM, tercatat ada 37.000 pemohon yang lolos verifikas. Hingga saat ini, proses pencairan terus berjalan di sejumlah unit cabang BRI yang ada di Jombang.

Aries Yuswantono Kabid Pengembangan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Jombang, mengungkapkan total pemohon yang dinyatakan lolos verifikasi mencapai 37.000 orang.

”Jadi hasil laporan yang kami terima dari BRI per akhir Desember kemarin, ada 37.000 yang menerima. Artinya sudah cair 50 persen lebih dari total kuota yang kita kirim,’’ ujarnya kepada Jawa Pos Radar Jombang, kemarin (6/1).

Dijelaskan, proses pencairan di sejumlah unit bank sudah berjalan hampir sebulan ini. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, ia mengingatkan agar warga yang mencairkan bantuan, tetap mematuhi protokol kesehatan. ”3M harus tetap dijalankan, khususnya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,’’ imbuh dia.

Aris mengakui, hampir setiap hari ada puluhan warga di Jombang yang mendatangi kantornya untuk menanyakan perpanjangan pengusulan BLT UMKM. ”Namun kami tegaskan sekarang belum ada perpanjangan,’’ paparnya.

Meski demikian, dia tak menampik jika ada informasi dari pemerintah pusat terkait rencana perpanjangan BLT UMKM 2021. Hanya saja, pihaknya masih menunggu petunjuk resmi lebih lanjut. ”Kami belum berani membuka pengusulan berkas karena belum ada petunjuk dari pusat. Kalaupun sudah ada nanti akan kami buka secara online,’’ pungkas Aries.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP