alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Antusias Sambut Lomba dari Rumah

07 Januari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Mutiatin Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Jombang

Mutiatin Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Jombang

Share this      

JOMBANG –  Para siswa Raudhatul Athfal (RA) sangat antusias menyambut lomba mewarnai dan mengarsir bersama ibu dari rumah, yang akan digelar Jawa Pos Radar Jombang 16 Januari nanti. Hal ini dikatakan Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Jombang Mutiatin.

’’Lomba ini bisa mengurangi kejenuhan belajar di rumah. Makanya para siswa antusias ikut,’’ katanya, kemarin.

Apalagi bulan ini sempat dijadwalkan mulai pembelajaran tatap muka namun batal. ’’Jadi ini juga menjadi tombo gelo,’’ ucapnya.

Adapun format lomba juga sangat sesuai dengan tema Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-75 tahun 2021; Indonesia rukun. Lomba melibatkan ibu dan anak akan memupuk kerukunan dalam keluarga. ’’Sejak usia dini, hidup rukun sudah harus ditanamkan kepada anak,’’ ungkap dia.

Keluarga merupakan inti masyarakat. Kerukunan di dalam keluarga pasti akan berdampak pada terciptanya kerukunan lingkungan, lembaga hingga daerah dan negara. ’’Dengan kerukunan dan kebersamaan, Indonesia akan kokoh, kuat dan hebat,’’ paparnya.

Siswa yang hidup di tengah keluarga rukun, juga terbukti lebih sukses dan berprestasi. Baik dalam hal prestasi akademik maupun non akademik. ’’Di tengah keluarga yang rukun, kreatifitas anak juga berkembang maksimal,’’ paparnya lagi.

Ketua Panitia lomba Sulton Arif, menjelaskan lomba dibagi menjadi dua kategori. Mewarnai untuk siswa RA kategori A dan mengarsir untuk siswa RA kategori B. Masing-masing kategori akan diambil tujuh juara. Mulai juara pertama hingga harapan ketiga plus juara favorit. ’’Terima kasih kepada IGRA dan Kantor Kemenag Jombang yang mendukung lomba ini,’’ pungkas dia.

(jo/jif/jif/JPR)

 TOP