alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Peduli, Gelar Baksos dan Santunan Anak Yatim

06 Januari 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Penanaman 6.300 pohon secara simbolis oleh DWP SMAN Bandarkedungmulyo.

Penanaman 6.300 pohon secara simbolis oleh DWP SMAN Bandarkedungmulyo. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - Keluarga besar SMAN Bandarkedungmulyo tetap peduli terhadap sesama di masa pandemi Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan menggelar kegiatan bakti sosial dan santunan anak yatim di sekitar sekolah.

Drs Bachtiar Rochman MM Kepala SMAN Bandarkedungmulyo menjelaskan, kegiatan bakti sosial dilaksanakan beberapa waktu lalu dalam rangka menyambut Hari Jadi Pemprov Jawa Timur ke-75 dan Hari Jadi Pemkab Jombang ke-110.

”Alhamdulilah kegiatan baksos dan lingkungan yang dilaksanakan keluarga besar SMAN Bandarkedungmulyo dan Dharma Wanita Persatuan SMAN Bandarkedungmulyo berjalan lancar,’’ ujar dia.

Program ketahanan pangan SMAN Bandarkedungmulyo.

Program ketahanan pangan SMAN Bandarkedungmulyo. (ACHMAD RW/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Kegiatan ini dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang tinggal di  sekitar sekolah. ”Alhamdulillah acara santunan terhadap 50 anak yatim piatu se-Desa Gondangmanis juga berjalan lancar,’’ tandasnya.

Begitu juga dengan kegiatan bakti lingkungan yang dikemas dengan reboisasi penanaman 6.300 batang pohon di lingkungan SMAN Bandarkedungmulyo. Reboisasi ini berjalan lancer dengan menanam trembesi, mahoni, alpukat, pete, matoa, nangka, tabebuya, pucuk merah, dan glodog.

”Dengan kegiatan ini kita berharap dapat meringankan beban anak-anak, terutama di masa pandemi Covid-19.Ke depan pohon yang kita tanam juga dapat bermanfaat untuk masa depan anak-anak,’’ pungkas Bachtiar.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP