alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Kota Santri
icon featured
Kota Santri
Tunjang Prestasi Siswa

SMA Negeri Bareng Bertabur Prestasi

Terima Bantuan Mobil Operasional Sekolah

15 Desember 2020, 18: 24: 28 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Kepala SMAN Bareng Dyah Ayu Endrianingsih, S.Pd, M.M.

Kepala SMAN Bareng Dyah Ayu Endrianingsih, S.Pd, M.M. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – SMA Negeri Bareng konsisten mencetak generasi berprestasi, tak terkecuali di masa pandemi. Pemerintah bahkan menyalurkan sejumlah program sebagai bentuk apresiasi atas capaian prestasi sekolah.

”Kami selalu berusaha melakukan pembinaan agar anak-anak bisa memunculkan prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Kita juga memfasilitasi mereka dengan kegiatan ekstrakulikuler untuk melatih skill dan ketrampilan mereka,’’ terang Kepala SMAN Bareng Dyah Ayu Endrianingsih S.Pd.M.M kepada Jawa Pos Radar Jombang.

KOMPAK: Jajaran guru SMAN Bareng foto bersama dengan Wabup Sumrambah dan anggota DPR RI Sadarestuwati pada penyerahaan kunci mobil operasional sekolah.

KOMPAK: Jajaran guru SMAN Bareng foto bersama dengan Wabup Sumrambah dan anggota DPR RI Sadarestuwati pada penyerahaan kunci mobil operasional sekolah. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Dyah menambahkan, SMAN Bareng baru saja menerima bantuan mobil operasional sekolah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Serah terima bantuan kendaraan mobil operasional dihadiri Wabup Jombang Sumrambah, Sadarestuwati Anggota Komisi V DPR RI, dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Jawa Timur Hanura Kelana Kamis (10/12) lalu.

”Kami merasa bersyukur dengan bantuan mobil operasional, tentunya akan sangat berguna untuk menunjang prestasi anak-anak,’’ ujar dia kemarin.

Keberadaan fasilitas mobil operasional sangat membantu mobilitas sekolah, khususnya berkaitan dengan peningkatan prestasi siswa.

”Misal untuk mengantar siswa-siswi SMAN Bareng dalam mengikuti berbagai lomba dan kegiatan. Dan pastinya anak-anak semakin bersemangat untuk meraih prestasi,’’ tambahnya.

Selain bantuan mobil operasional, sekolah yang terletak di Jl. Soekarno Hatta, Desa Mojotengah, Kecamatan Bareng juga mendapat bantuan 20 unit komputer lengkap dengan server pada awal 2020 lalu dari pemerintah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, juga ada bantuan lab biologi untuk kegiatan pembelajaran IPA di SMAN Bareng. ”Alhamdulillah, ini merupakan komitmen pemerintah dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan di SMAN Bareng,’’ tambahnya.

Menurut Dyah, selama pandemi, siswa-siswi SMAN Bareng tetap semangat mengukir prestasi. Dari beberapa event dan kegiatan, SMAN Bareng berhasil menjadi juara.

Di antaranya, lomba panjat tebing juara 1 Kejurprov atas nama Arifin kelas X1 IPS 4, lomba atletik lari 100 meter putra juara 1 Kejurprov atas nama Doni kelas XI IPS 1, Dharma wanita Persatuan (DWP) tingkat kabupaten juara I lomba penulisan Esai atas nama Maria, M.pd.

Selain itu, lomba pembuatan poster tentang pertolongan pertama pada kecelakaan gawat darurat juara I tingkat nasional. ”Kami bangga atas capaian prestasi anak-anak.

Itu semua juga berkat perjuangan bapak/ibu guru yang terus membina dan menyemangati anak-anak untuk bisa mengukir prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.,’’ pungkasnya.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP