alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Trotoar Jalan Nasional Ambrol

01 Desember 2020, 17: 43: 08 WIB | editor : Rojiful Mamduh

AMBROL: Kondisi plengsengan di Jl Soekarno Hatta ambrol.

AMBROL: Kondisi plengsengan di Jl Soekarno Hatta ambrol. (AZMY ENDIYANA Z/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Trotoar di Jalan Soekarno Hatta ambrol kemarin. Ambrolnya ruas trotoar tersebut diduga karena tergerus air saat hujan kemarin. Dari pantauan kemarin, panjang trotoar yang jebol itu mencapai sekitar tiga meter. Terlihat reruntuhan material plengsengan memenuhi saluran.

Kholik salah satu warga sekitar mengatakan, dirinya tidak mengetahui pasti kapan ambrolnya trotoar tersebut. ”Kalau pastinya kapan rusaknya saya tidak tahu. Pagi tadi saya lihat sudah rusak,” ujarnya.

Diungkapkannya, sebelumnya, kondisi plengsengan memang sudah mengkhawatirkan. Kondisi struktur bangunannya sudah terlihat miring dan hampir ambrol. ”Mungkin karena hujan beberapa hari ini akhirnya trotoar ambrol. Sebelumnya memang sudah miring,” tegasnya lagi.

Sementara dikonfirmasi terpisah Bayu Pancoroadi, Sekretaris dinas PUPR Jombang menyebut, belum mendapat laporan terkait kerusakan trotoar. ”Tapi trotoar itu di wilayah jalan nasional, jadi untuk perbaikan kami tidak bisa melakukannya,” katanya saat dikonfirmasi kemarin.

Kendati demikian, pihaknya akan melaporkan kerusakan itu ke pihak terkait, yakni Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) agar segera dilakukan perbaikan. ”Tentu kita akan segera memberi laporan, karena kewenangan untuk perbaikan di sana (BPJN, Red),” pungkas Bayu

(jo/yan/jif/JPR)

 TOP