alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Direktur Universitas Terbuka Berkunjung ke Radar Jombang

01 Desember 2020, 06: 45: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

SINERGI: Direktur UT Surabaya Dr Suparti MPd berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Jombang.

SINERGI: Direktur UT Surabaya Dr Suparti MPd berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Jombang. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Direktur Universitas Terbuka (UT) Dr Suparti MPd, didampingi Abdul Faqih Penanggung Jawab wilayah UT Jombang, berkunjung ke Jawa Pos Radar Jombang, petang kemarin (30/11).

Selain silaturahmi, kedatangannya sekaligus menjalin sinergitas antara UT dengan Radar Jombang yang sudah terverifikasi Dewan Pers.

”Tujuan kami pertama silaturahmi, tentunya ingin mengenal lebih dekat,’’ ujar Suparti. Salah satu program yang cukup menarik, Ngaji Jurnalistik. Sebelumnya, ia juga bersilaturahmi  Ponpes Mambaul Maarif Denanyar.

Sekaligus ingin mengembangkan kampus UT di pondok pesantren yang didirikan KH Bisri Syansuri itu. ”Sebab, di sana belum punya perguruan tinggi formal seperti pondok lain, jadi kalau ada santrinya yang ingin kuliah, kami bisa memfasilitasi,’’ tambahnya.

Pihaknya juga berkunjung ke Ponpes Kiai Mojo Tembelang. Tujuannya sama, bersilaturahmi dan mengembangkan kelompok belajar (pokjar) baru. ”Di Pesantren Kiai Mojo sebenarnya sudah ada pokjar, namun kami ingin membuka pokjar baru,’’ papar dia.

Universitas Terbuka terus berkembang. Sudah ada empat pokjar yang ada di Jombang. Mulai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Ponpes Miftahul Saadah Mojoagung, Ponpes Al Aqobah Kwaron Diwek dan Ponpes Kiai Mojo Tembelang.

”Jombang begitu potensial, saya berharap dapat mengembangkan pokjar lebih banyak,’’ pungkas perempuan asli Jombang ini.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP