alexametrics
Kamis, 28 Jan 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Kantor Kecamatan Kabuh Mulai Dibuka

Setelah Tutup Dua Minggu

01 Desember 2020, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Kantor Kecamatan Kabuh.

Kantor Kecamatan Kabuh. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Kantor Kecamatan Kabuh kembali dibuka kemarin (30/11). Seluruh pelayanan yang sempat dialihkan bakal dilaksanakan di kantor kecamatan, seperti sebelumnya.

Anwar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jombang, menerangkan setelah ditutup selama dua minggu atau sejak Senin (16/11) lalu, kantor Kecamatan Kabuh kembali dibuka. ’’Dibuka kembali dan normal seperti biasa,’’ katanya kemarin (29/11).

Dijelaskan, kondisi lima ASN kantor kecamatan yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19, semua sudah sehat. ’’Pak camat dan semua staf sudah sehat semua,’’ imbuh dia.

Dikonfirmasi terpisah, Anjik Eko Saputro Camat Kabuh, membenarkan bila pelayanan di tempatnya mulai dbuka setelah tutup selama dua pekan. ’’Jadi semua sudah sehat, memang sejak awal tidak ada yang sakit. Sesuai protokol  selama 14 hari, dan sudah aktivitas lagi,’’ katanya melalui sambungan selulernya.

Dia menyebut, seluruh pelayanan kembali dilaksanakan di kantor kecamatan. ’’Sesuai protokol kesehatan, semua pelayanan dibuka kembali besok (hari ini, Red),’’ beber Anjik. Selama ini, sejumlah ASN yang terkonfirmasi positif  melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

’’Waktu awal ditutup dengan kondisi seperti ini protokol kesehatan memang harus ditutup selama dua minggu. Hitungannya dari situ dan hari ini terakhir, otomatis besok dibuka,’’ terang dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, camat dan sekcam serta beberapa staf dinyatakan positif terpapar Covid-19. Sehingga Minggu (22/11) lalu Kantor Kecamatan Kabuh masih ditutup. Untuk pelayanan masyarakat dilaksanakan secara online dan semua pegawai bekerja dari rumah.

(jo/fid/jif/JPR)

 TOP