alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Secara Virtual Berjalan Lancar

Dipimpin Wabup, Penanganan Harus Terarah

01 Desember 2020, 09: 01: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Kajari, Wakapolres dan seluruh Forkopimcam se Jombang hadir secara virtual.

Kajari, Wakapolres dan seluruh Forkopimcam se Jombang hadir secara virtual. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Rapat koordinasi penanganan Covid-19 yang dilaksanakan secara virtual berjalan lancar, kemarin (30/11). Rapat di Media Center Pemkab Jombang ini dipimpin Wakil Bupati Sumrambah.

Berkesempatan hadir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang juga Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Budi Winarno, Kepala Dinas Kesehatan drg Subandriyah, Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran, Direktur RSUD Ploso dr Achmad Iskandar Dzulqornain, Asisten 1 Anwar, dan Kepala BPBD Jombang Abdul Wahab. Rapat koordinasi virtual ini diikuti Kajari  Yulius Sigit Kristanto, Wakapolres Kompol Ari Trestiawan, sdan Forkopimcam se-Jombang.

Pada kesempatan itu Wabup Sumrambah berkoordinasi satu persatu kecamatan hingga desa. Ia ingin mengetahui sejauh mana penanganan dan koordinasi yang dilakukan camat, kades dan kepala puskesmas dengan jajaran TNI dan polisi dalam menangani Covid-19. ”Kami ingin kepala desa terus melakukan koordinasi secara aktif baik dalam menangani warga yang terkonfirmasi Covid-19 hingga melakukan upaya preventif 3M kepada warga,’’ ujar dia.

Wabup Sumrambah memimpin rapat koordinasi evaluasi penanganan Covid-19

Wabup Sumrambah memimpin rapat koordinasi evaluasi penanganan Covid-19 (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Wabup mengingatkan, angka Covid-19 di Jombang terus meningkat Oktober-November. Untuk itu penanganan ke depan harus terarah secara jelas. ”Kami minta agar segera dilakukan pemantauan dan pendataan warga desa yang memiliki komorbid. Serta mengimbau agar tidak ikut dalam kegiatan yang bersifat kegiatan pengumpulan massa,’’ tambahnya.

Tak kalah pentingnya, Wabup juga meminta jajaran puskesmas terus melakukan 3T (tracing, treatment dan testing) untuk menaggulangi Covid-19. ”Operasi yustisi akan kami lakukan ke tingkat kecamatan agar ada jera dan kedisiplinan warga,’’ papar dia. Kepala Dinkes drg Subandriyah, Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran, Direktur RSUD Ploso dr Achmad Iskandar Dzulqornain juga memaparkan terkait perkembangan Covid-19 di Jombang.

Sementara itu, Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Budi Winarno, menjelaskan, rapat koordinasi untuk penanggulangan Covid-19 di Jombang. Terutama memantau dan mengimbau kepada camat beserta Forkopimcam dan kepala puskesmas maupun kepala desa untuk melakukan pengawasan, maupun memberi perhatian kepada warga masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri. “Serta mengingatkan semua aktivitas warga untuk meminimalisir kerumunan massa, dalam upanya menekan penyebaran Covid-19,’’ pungkasnya.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP