alexametrics
Kamis, 28 Jan 2021
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Tabrak Truk, Avanza Ringsek di Tol

27 November 2020, 09: 00: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

RINGSEK: Mobil warna hitam itu rusak parah di bagian atas setelah menabrak truk di kilometer 689.400 Tol Jomo, kemarin.

RINGSEK: Mobil warna hitam itu rusak parah di bagian atas setelah menabrak truk di kilometer 689.400 Tol Jomo, kemarin. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Kecelakaan melibatkan mobil avanza dan truk terjadi di kilometer 689.400 Tol Jomo masuk Dusun Juwet, Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Kamis pagi kemarin (26/11). Akibatnya, dua penumpang mobil mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan ini yang terjadi sekitar pukul 04.00 ini bermula dari mobil Avanza bernopol AG 1963 A yang disopiri Widiantoko, 40, warga Kediri melaju dari arah Surabaya menuju Jombang. “Mobil ini sedang dinaiki lima orang satu keluarga, seluruhnya warga Kediri,” terang Zanuar Firmanto Project Operational Manager PT AIS.

Perjalanan yang semula lancar, tiba-tiba berbalik saat masuk kilometer 689.400. Mobil yang disopirinya tiba-tiba mengarah ke kiri jalur lambat. Nahas, saat bersamaan, tengah berjalan truk bernopol DA 8137 TAO yang disopiri Handika Eko Kawintato, 41, warga Kendal Jawa Tengah.

“Dari pengakuan sopir, mobil ini berjalan dengan kecepatan 100 kilometer perjam di jalur lambat, hingga menabrak bak truk di depannya,” lanjut dia.

Akibat kecelakaan ini, mobil milik Widiantoko mengalami rusak berat. Bagian bodi depan dan atas mobil terlihat ringsek tak berbentuk.

Seluruh kaca mobil juga pecah. Beruntung, seluruh penumpang mobil berhasil keluar dengan selamat. “Dari pendataan petugas tadi, lima penumpang mobil avanza, satu orang luka berat di kepala, satunya luka ringan, sisanya selamat,” terang Iptu Sulaiman Kanitlaka Satlantas Polres Jombang.

Petugas menyimpulkan kecelakaan diakibatkan sopir avanza yang mengemudi diduga tidak dalam kondisi fit sehingga kehilangan kendali. “Dugaannya mengantuk, untuk pemeriksaan lebih lanjut, kendaraan yang terlibat sudah diamankan di mako,” pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP