alexametrics
Kamis, 28 Jan 2021
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Agenda Mendadak, Sidang Vonis Ditunda Hari Ini

27 November 2020, 09: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

BIKIN TRENYUH: Suasana pembongkaran jasad korban di TPU Sambongdukuh Jombang beberapa waktu lalu.

BIKIN TRENYUH: Suasana pembongkaran jasad korban di TPU Sambongdukuh Jombang beberapa waktu lalu.

Share this      

JOMBANG – Sidang dengan agenda pembacaan vonis untuk  AHR, 16, terdakwa kasus pembunuhan M Alfian Rizky Pratama, 12, di Kedungcinet batal digelar Kamis kemarin (26/11). Sidang ditunda karena ada agenda mendesak dari PN Jombang.

“Benar, jadwal sidang putusan memang hari ini (Kemarin, Red) namun karena di PN Jombang ada acara mendadak, sehingga sidang ditunda,” terang Tedhy Widodo Kasipidum Kejari Jombang.

Sidang  dengan agenda pembacaan vonis akan digelar hari ini Jumat (27/11). “Jadi hanya diundur satu hari, untuk seluruh mekanisme tetap, proses sidang tetap tertutup karena berkaitan dengan anak, juga pakai metode daring,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, JPU menuntut dengan hukuman empat tahun penjara dan pelatihan kerja selama tiga bulan. Korban awalnya dikira meninggal karena tenggelam di sungai Kedung Cinet, Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, (21/10) lalu.

Namun dari penyelidikan polisi,akhirnya diketahui korban tewas dibunuh temannya sendiri dengan cara dianiaya sebelum akhirnya ditenggelamkan. Caranya, korban didorong dan diinjak saat korban sudah masuk ke salah satu ceruk di Kedung Cinet.

Dari otopsi yang dilakukan, ditemukan ada sejumlah luka di kepala, bahkan leher korban nyaris putus. Di dalam paru-paru korban juga sempat ditemukan pasir, bukti jika korban masih hidup ketika tenggelam. Motif pembunuhan adalah masalah akun game online.

Korban dan terdakwa, sempat membuat akun game online bersama, namun korban mengubah sandi secara sepihak dan memaksa terdakwa untuk menebus dengan sejumlah uang. Namun meski uang telah diserahkan, korban tak juga memberikan akun game online itu hingga berujung pembunuhan.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP