alexametrics
Kamis, 28 Jan 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events
Diikuti 184 Wisudawan

STKIP PGRI Jombang Gelar Wisuda Sarjana Secara Daring

Siap Hadapi Tantangan Era Industri 4.0

26 November 2020, 09: 20: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Dr Hj Munawaroh Ketua STKIP PGRI Jombang memberikan sambutan

Dr Hj Munawaroh Ketua STKIP PGRI Jombang memberikan sambutan (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Bertepatan dengan peringatan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru nasional, STKIP PGRI Jombang menggelar wisuda sarjana secara daring, Rabu kemarin (25/11). Wisuda yang diikuti 184 mahasiswa ini berjalan lancar dan sukses.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua PPLP PT PGRI Jombang HM Natuwar didampingi jajaran PPLP PT PGRI Jombang, Ketua STKIP PGRI Jombang Dr Hj Munawaroh dan Dr Heny Sulistyowati MHum Wakil Ketua 1, Dr Hj Nurwiani MSi Wakil Ketua II dan Dr Hj Nanik Sri Setyani MSi Wakil Ketua III, segenap dosen dan civitas akademika STKIP PGRI Jombang. Tampak pula, Kepala LLDIKTI VII Jawa Timur Prof Dr Ir Suprapto DEA yang hadir secara virtual.

Dalam sambutannya, Ketua STKIP PGRI Jombang Dr Hj Munawaroh menyampaikan ada 184 wisudawan dari enam progam studi. Diantaranya Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa dan Sasta Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Jasmani. ”Selamat dan sukses kepada anak-anakku semua. Wisuda ini langkah awal kalian meraih cita cita,’’ ujar dia.

Ketua STKIP PGRI Jombang Dr Hj Munawaroh memberi penghargaan kepada mahasiswa berprestasi.

Ketua STKIP PGRI Jombang Dr Hj Munawaroh memberi penghargaan kepada mahasiswa berprestasi. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Pihaknya juga melaporkan kinerja Tri Dharma STKIP PGRI Jombang dalam kurun waktu 2019-2020. Diantaranya, berhasil meraih nilai B pada reakreditasi institusi dan mempertahankan akreditasi nilai B pada program studi Ekonomi dan PPKN 2020. Kemudian Oktober 2019 STKIP PGRI Jombang mendapat kepercayaan dari Ditjen Dikti sebagai tempat penyelanggaraan diklat penguatan kepala sekolah.

”Hal ini menunjukkan STKIP PGRI Jombang siap membantu pemerintah meningkatkan kompetensi bagi guru di era 4.0,’’ tambahnya. Tahun ini, STKIP PGRI Jombang telah menerima hibah pengembangan kurikulum kampus Merdeka belajar sebanyak dua prodi, yakni Prodi Ekonomi dan PPKN. ”STKIP PGRI Jombang siap menjadi kampus merdeka belajar untuk mewujudkan SDM unggul dan mandiri menuju sekolah tinggi berkualitas,’’ papar dia.

STKIP PGRI Jombang memiliki SDM berdaya saing, dengan jumlah dosen bergelar doktor sebanyak 46 orang. Sedangkan yang masih menempuh pendidikan sebanyak 17 dosen dan dua dosen menempuh pendidikan di luar negeri. ”Untuk mewujudkan kampus produktif, kita sudah memiliki dosen 73 dosen tersertifikasi dari 111 dosen tetap,’’ paparnya lagi.

Sejak 2013 – 2019, STKIP PGRI Jombang mampu meraih anugerah kampus unggulan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur. Tak kalah menariknya, perpustakaan STKIP PGRI Jombang juga sudah terakreditasi nilai B.

Di bidang kerjasama, lanjut dia, STKIP PGRI Jombang melakukan kerjasama dalam dan luar negeri. Diantaranya, kerjasama dengan komite pengelola kolaborasi riset Smart City Usaid Universitas Indonesia, ITS Surabaya, Universitas PGRI Madiun. Beberapa universitas di luar negeri misalnya Prince of Songka University, Manabi Japanese langungae Institute, All Casting Nagoya Japan, dan IC Tech. CO Jepang.

(jo/ang/jif/JPR)

 TOP