alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Duaarrr! Temuan Granat Kuno Akhirnya Diledakkan di Bareng

21 November 2020, 09: 45: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

BERBAHAYA: Granat nanas ini ditemukan saat menggali pondasi rumah di Dusun Mulyorejo, Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno.

BERBAHAYA: Granat nanas ini ditemukan saat menggali pondasi rumah di Dusun Mulyorejo, Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno. (istimewa)

Share this      

JOMBANG – Sempat berencana akan dibawa ke Polda Jatim, granat nanas temuan warga Dusun Mulyorejo, Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang akhirnya diledakkan, Jumat kemarin (20/11).

Cara itu dipilih lantaran kondisi granat dipastikan masih aktif dan akan membahayakan jika disimpan.

“Peledakannya dilakukan Jumat pagi, sekira pukul 10.00, dilakukan Jibom Polda langsung,” terang AKP Yogas, Kapolsek Mojowarno.

Dalam video peledakan granat yang dikirimkannya ke Jawa Pos Radar Jombang, terlihat dilakukan di lokasi terbuka dan terlihat jauh dari pemukiman. “Lokasinya di Kamp Brimob Bareng, peledakan juga dilakukan Jibom, kita hanya boleh melihat dari jauh,” lanjutnya.

Peledakan itu akhirnya dilakukan lantaran dari identifikasi tim diketahui jika granat nanas masih dalam kondisi aktif dan membahayakan bila disimpan. “Dipastikan masih aktif, makanya terus diledakkan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penemuan granat nanas menggegerkan warga Dusun Mulyorejo, Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno.

Penemuan granat ini pertama kali diketahui Sagi, 67, Rabu (18/11) siang, seorang kuli bangunan yang sedang bekerja menggali pondasi rumah salah satu warga bernama Candra Setya Bekti, 28.

Saat ditemukan, granat nanas itu terpendam di tanah dengan kedalaman 60 centimater. Posisinya dalam kondisi berdiri dan telah berkarat di seluruh bagian. Tim Jibom Polda Jatim pun didatangkan ke lokasi untuk mengevakuasi granat nanas Kamis malam (19/11).

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP