alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Selip Ban, Tabrak Guardrail Tol Jomo

21 November 2020, 07: 00: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

SELIP: Fortuner ini penyok setelah menabrak guardrai di kilometer 675+200 A Tolo Jomo.

SELIP: Fortuner ini penyok setelah menabrak guardrai di kilometer 675+200 A Tolo Jomo. (istimewa)

Share this      

JOMBANG - Di Jalan Tol Jombang-Mojokerto (Jomo), kecelakaan tunggal terjadi Jumat kemarin (20/11). Mobil Fortuner Nopol B 1027 PJH mengalami selip ban hingga menabrak guardrail atau pagar pengaman. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Insiden itu terjadi sekira pukul 15.07 di kilometer 675+200 A. Semula, kendaraan yang dikemudikan M Riyanto warga Desa Mudung, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro ini dalam perjalanan menuju Surabaya. ’’Jadi keterangan yang kami terima dari Semarang mengarah ke Surabaya,’’ kata Zanuar Firmanto Project Operational Manager PT AIS kemarin.

Perjalanan yang semula lancar, tiba-tiba selip ban begitu mendekati lokasi. ’’Kecepatan kendaraan 80 kilometer per jam di L1. Ketika melintas di kilometer itu (675+200A, Red) kendaraan mengalami selip,’’ imbuh dia.

Melihat ban mobil selip, pengemudi tak bisa mengendalikan laju kendaraan. Mobil Fortuner itu akhirnya menabrak pagar pembatas jalan. ’’Pengemudi hilang kendali dan menabrak pembatas guardrail. Posisi terrakhir kendaraan menghadap ke timur normal di kilometer 675+300A,’’ sambung Zanuar.

Akibatnya, mobil berwarna putih ini mengalami rusak berat di bagian depan. Bamper ringsek. Beberapa aset jalan tol juga rusak setelah tertabrak mobil. Meski begitu, sopir dan penumpang di dalamnya selamat. ’’Dua orang selamat,’’ pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 TOP