alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Tiga Suara Cabor Terancam Hangus di Musorkab KONI Jombang

21 November 2020, 09: 20: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Kantor KONI Kabupaten Jombang

Kantor KONI Kabupaten Jombang

Share this      

JOMBANG - Sebanyak tiga dar 37 cabang olahraga (cabor) di Jombang terancam tidak bisa memberikan hak suara saat musorkab 9 Desember nanti. Menyusul masa berlaku SK tiga cabor sudah hampir kedaluwarsa.

Salah satu pemilik hak suara adalah ketua cabor. Dengan syarat SK yang dimiliki masih aktif. Namun, sebanyak tiga cabor dari 37 cabor di Jombang masa berlaku SK habis tahun ini. Beberapa cabor mempercepat muskab, ada juga yang sudah mengajukan perpanjangan ke provinsi.

”Ada tiga cabor yang masa berlaku SK-nya habis dalam beberapa minggu ke depan,” ungkap Agus Budi Hartono, Ketua Panitia Musorkab KONI Jombang.

Cabor yang SK-nya habis di antaranya adalah Forki (federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) Jombang, PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Jombang, dan ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) Jombang.

Agus mengatakan, salah satu syarat untuk memberikan suara dalam musorkab adalah ketua cabor yang masa berlaku SK-nya masih ada. Sedangkan ketiga cabor tersebut, kemungkinan tidak bisa menggelar muskab dalam waktu dekat mengingat waktu sudah mepet dan di KONI situasinya sedang sibuk.

”Kami sudah koordinasi dengan KONI provinsi, karena situasi yang mepet, bisa diperpanjang. Jadi ini masih proses,” tambahnya.

Kwat Prayitno, ketua harian Forki Jombang mengatakan, untuk keperluan musorkab, Forki sudah siap. Dan sudah mengajukan permohonan SK baru untuk perpanjangan ke KONI Provinsi. ”Untuk musorkab kita sudah selesai, tinggal ditandatangani Pengda Jatim,” ungkap Kwat kemarin (20/11).

Susunan kepengurusan menurutnya tidak banyak berubah. Hanya satu nama tambahan dan sudah disetujui semua anggota. ”Muskab sudah kita adakan sejak Agustus, Widjono Soeparno kembali terpilih jadi ketua, ini tinggal perubahan SK saja,” tambahnya.

Sementara itu ISSI Jombang juga sedang proses perpanjangan SK. Irwan Prakoso, ketua ISSI Jombang mengatakan, sebetulnya SK ISSI masih berlaku sampai 2021.

Hanya saja, pengurus sepakat untuk melakukan muskab 28 November nanti. ”Bukan dipercepat bukan karena apa, tapi karena kebetulan pengurus ISSI Jatim jadwal kunjungan ke Jombang dan Mojokerto 28 November, jadi biar tidak wara-wiri sekalian kita muskab disaksikan pengprov,” pungkas Irwan. 

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP