alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Kejurprov Virtual Tarung Derajat Terkendala Jaringan

21 November 2020, 09: 20: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

KOMPAK: Para petarung saat memperagakan gerakan seni gerak dalam kejuaraan tarung derajat secara virtual.

KOMPAK: Para petarung saat memperagakan gerakan seni gerak dalam kejuaraan tarung derajat secara virtual. (istimewa)

Share this      

JOMBANG – Kejuaraan virtual yang pertama kali diikuti cabor tarung derajat, sedikit mengalami kendala. Yaitu kendala signal internet. Sempat sedikit terganggu, namun pelatih dan petarung berhasil mengatasinya sehingga semua berjalan lancar.

”Kendala virtual biasa yaitu internet, tadi terganggu sedikit pada saat pengiriman video, tapi sudah beres semua,” ungkap Samsu, pelatih tarung Derajat Jombang.

Sebanyak sembilan petarung usia dini kemarin mengikuti kejurprov virtual yang diadakan Kodrat Provinsi Jawa Timur. Pengambilan video dimulai sejak pagi. Kurang lebih pukul 09.00 semua sudah selesai.

Ini merupakan pengalaman pertama para atlet menjalani kejuaraan yang dilakukan secara virtual. Bukan malah santai dan percaya diri karena tidak ada yang menyaksikan, petarung justru terlihat canggung saat  memperagakan gerakan seninya. ”Agak canggung, mungkin karena ini pertama kalinya mengikuti kegiatan seperti ini (virtual, Red),” tambah Samsu.

Pengiriman video juga dilakukan kemarin. Tidak ada batasan maksimal atau minimal durasi video. Ada yang 20 menit bahkan ada yang lebih.

Yang membedakan, seni gerak ada bermacam-macam gerakan. Ada yang hanya kombinasi pukulan dan tendangan, ada juga yang ditambah dengan bantingan. ”Karena yang ikut masih usia dini semua, gerakannya juga tidak secepat orang dewasa,” tambhnya.

Samsu tidak mempermasalahkan bagaimana kualitas petarungnya saat ikut kejurprpov virtual kemarin. Pasalnya yang ia utamakan adalah mental petarung usia dini. ”Hasilnya mungkin akan dikirimkan dua sampai tiga ke depan.

Yang menang juara 1,II dan III akan dikirim pesan. Tapi saya tidak menargetkan itu semua, yang penting anak-anak tampil dengan maksimal, dan mentalnya teruji, itu sudah sangat bagus,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 TOP